Pegawai dinas kependudukan beserta UPTD kabupaten sukabumi melaksanakan program vaksinasi
-->

Advertisement


Pegawai dinas kependudukan beserta UPTD kabupaten sukabumi melaksanakan program vaksinasi

LKI CHANNEL
04 March 2021

LKI CHANNEL Sukabumi ;_

Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  beserta UPTD Kabupaten Sukabumi melaksanakan program vaksinasi sinovac, untuk mencegah Covid 19 Kamis (4/3/2021)


vaksin Sinovac yang mulai diberikan sejak 13 Januari lalu. Selain dosis untuk vaksin Sinovac, dosis untuk vaksin Corona lainnya seperti Pfizer, Astrazeneca, Sinopharm, Moderna, dan Novavax juga sudah diatur dalam panduan tersebut.


Secara juknis vaksinasi tersebut, dijabarkan bahwa vaksin Corona akan diberikan sebanyak dua kali dalam rentan jarak penyuntikan selama 14 hingga 28 hari. Terkait dosisnya, rata-rata berkisar antara 0,3 sampai 0,5 mililiter (ml)


program vaksinasi Sinovac dosis pertama itu dilakukan di kantor Disdukcapil di Kecamatan Cisaat, dengan jumlah pesertanya sebanyak 159 orang, terdiri dari ASN dan non ASN,Kamis (04/03/2021)


Vaksin Sinovac disuntikkan sebanyak dua kali dalam rentan jarak penyuntikan selama 14 hari. Dosis vaksin Sinovac yang diberikan dalam sekali suntik sebesar 0,5 ml.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian menyatakan, vaksinasi jenis sinovac  ini diberikan kepada  pegawai di Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dan dari setiap UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil,Dengan tujuan agar pegawai Disdukcapil dan di kantor-kantor UPTD tetap sehat dan pelayanan masyarakat tidak terganggu.

" Upaya ini dilakukan untuk terlepas dari Covid-19, dan saya harap Mudah-mudahan teman-teman tidak ada yang takut suntik [vaksin]. agar kita tidak terkena Covid ini,dengan tujuan agar  kita bisa melayani masyarakat dan  tidak terganggu, dengan tetap sehat maka masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kita,"tegas Iwan

Dengan demikian harapan untuk kedepannya Iwan meminta penyuntikan dilakukan perwilayah saja. Mengingat ada sejumlah kantor UPTD yang berada jauh dari kantor Disdukcapil. Terutama kantor UPTD yang ada di wilayah selatan Sukabumi.

Walaupun ada nya penyuntikan vaksin ini tetapi pelayanan tetep berjalan untuk melayani masyarakat agar semua tidak terganggu. karena kegiatan vaksin dan pelayanan sama penting nya.

"Erna"