Penggalangan komitmen lintas sektoral wilayah puskesmas kec. Nagrak kab.Sukabumi.
-->

Advertisement


Penggalangan komitmen lintas sektoral wilayah puskesmas kec. Nagrak kab.Sukabumi.

LKI CHANNEL
04 March 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Dalam mendukung dan meningkatkan peran serta dapam pembangunan berwawasan kesehatan bersama puskesmas kec. Nagrak Kab.Sukabumi. dan muspika kec.Nagrak. yg mewakili turut hadir dalam acara tersebut.


Menurut Camat Nagrak banyak hal yg harus dilaksanakan dan yg akan mulai berjalan dalam pelaksanaan agar tidak terabaikan.

Masing masing peran dari Lembaga yg ada di kecamatan harus transparan terkait kegiatan kegiatan dan struktural masing masing jabatan agar tidak terjadi kesalahan dalam struktural tugas masing2. Dalak meningkatan sarana prasarana menurut camat nagrak harus di maksimalkan di lapangan terkait penangganan covid 19 yg harus sesuai dan harus di evaluasikan. Perlu di tegaskan liding sektor pihak desa terkait harus berperan aktip.


Dalam pertemuan di aula kecamatan Nagrak Kepla Puskesmas Kecamatan Yuyun Wahyuni dalam permenkes 44 th 2014 bertujuan menyampaikan informasi tentang kesehatan yg terkait lintas sektor dan perlubdukungan terkait semua lembaga di Kecamatan Nagrak. Terkait program kerja 100 hri prog kerja bupati di bidang kesehatan 

1.pelayanan gratis di puskesmas

2.program dokter masuk kampung


Dalam penyampaian nya meng informasikan tentang prlayanan luar gedung dan dalam gedung. Puskesmas Nagrak .Perlu adanya sosialisasi mrlauli media cetak ataupun media sosial. 


Menurut Kapus Puskesmas Kecamatan Nagrak Yuyun Wahyuni mengatakan kepada awak media bahwa perencanaan program loka karya mini tri bulanan puskesmas Nagrak baru pertama kali di adakan dalam hal ini merupakan rangkaian managemen puskesmas yg tertuang dalam permenkes 44 thn 2014 terkait dengan managekent puskesmas yang mana di dalamnya terdapat perncanaan prlaksaanaan penilaian dan evaluasi. Dimana materi yg di sampaikan merupakan tahapan dri lokakarya yg dilaksanakan setiap bulan di puskesmas yg perlu di bawa di lintas sektor yg dimana artinya permasalahan tidak bisa di selesaikan oleh managrmen puskesmas internal saja tetapi harus di selesaikan bersama2 yg di dukung oleh berbagai sektor di kecamatan yg pastinya merypakan satu kegiatan prnaggalangan komitmen tethadap peningkatan mutu yang tentunya meningkatkan mutu pelayanan. Ucapnya

   

 (GINA LESTARI / Amoy)