Polsek Leces Secepat Kilat Lumpuhkan Perampok di Pintu Tol Probolinggo
-->

Advertisement


Polsek Leces Secepat Kilat Lumpuhkan Perampok di Pintu Tol Probolinggo

LKI CHANNEL
24 March 2021


Lki Channel Probolinggo ;-

Kinerja anggota Polsek Leces patut diacungi jempol, Karena setelah mendapat informasi dari Resmob Pasuruan Kota, secepat kilat langsung sigap untuk menutup arah lajunya pelaku perampokan.

Aksi Penangkapan Pelaku perampokan mobil jenis pick-up L300 dengan nopol

N 9642 WD milik warga Kelurahan Randusari Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, berhasil dibekuk oleh Tim Reskrim Polsek Leces di exit Tol Probolinggo Timur.

Aksi penangkapan tersebut terjadi sekira pukul 00.30,  Petugas Polsek Leces yang dipimpin langsung Kanitreskrim Bripka Eko Aprianto sudah stand by dilokasi Pintu Exit Tol Leces sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Leces AKP A. Gandi melalui Kanit Reskrim Aipda Eko Aprianto mengatakan bahwa pihaknya membantu Resmob Pasuruan Kota, Reskrim Malang Kota dalam proses penangkapan pelaku curat (pencurian dalam pemberatan) tersebut.

“Pelaku sebanyak tiga orang tersebut hendak keluar dari tol Leces mengendarai mobil Mobilio warna putih dengan nopol N 1721 FQ terpaksa kami lumpuhkan,” kata Aipda Apri, selasa (23/3/2021)

Apri Mengatakan kronologinya yaitu, sekira 23.30 dirinya bersama 4 anggota Polsek Leces sudah stand by di pintu exit tol Leces yang sebelumnya mendapatakan info pelaku lari ke arah timur wilayah Probolinggo.

“Ketika pelaku sudah mendekati portal exit tol Leces, kami langsung blokade pintu keluar dengan memarkir mobil anggota,” tegasnya.

Pelaku ketika dikepung tidak langsung keluar dari mobilnya, petugas memberikan tembakan peringatan agar pelaku keluar dari mobil. Beberapa saat menegangkan dengan dentuman senjata petugas, ketiga pelaku keluar dari mobilnya dan dengan sigap petugas melumpuhkan dengan mengikat tangannya.

“Ketiga pelaku curat langsung di gelandang ke Mapolres Pasuruan Kota, karena TKPnya berada disana untuk pengembangan kasus berlanjut, sedangkan kerugian korban ditaksir sebesar Rp. 179 juta rupiah,” pungkasnya. 

Reporter 

(Maya)