Antisipasi dari kejahatan, warga Kp.kutamekar RT 01 RW 10 kelurahan Palabuhanratu melaksanakan giat ronda malam di bulan ramadhan
-->

Advertisement


Antisipasi dari kejahatan, warga Kp.kutamekar RT 01 RW 10 kelurahan Palabuhanratu melaksanakan giat ronda malam di bulan ramadhan

LKI CHANNEL
23 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


meningkatkan kondusifitas, keamanan dan ketertiban di masyarakat, Warga RT 01 RW 10 Kampung kutamekar Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuharatu," adakan kegiatan ronda malam. 



Ketua RT 01  mengatakan, giat ronda malam wajib dilakukan oleh warga kampung kutamekar rt/rw 01/10 kelurahan Palabuhanratu, untuk mengantisipasi dari berbagai kejahatan di wilayah kampung kutamekar khusus rt/rw 01/10 kelurahan Palabuhanratu. 


Selain itu ketua RT 01 mengajak warga masyarakat untuk mempersiapkan segala peralatan ronda malam,(sedia payung sebelum hujan),"Tak hanya itu, antisipasi kejahatan pun dilakukan dengan cara berkeliling ke setiap lingkungan warga kampung kutamekar, juga membagi ke beberapa petugas ronda malam untuk saling bergantian berkeliling pada hari jum'at malam (23/04/2021)," ungkapnya rt 01 Aep. 


"Di setiap waktu kurang lebih 30 menit petugas ronda malam saling bergantian tugas berkeliling, mengelilingi kampungnya agar aman dan tidak ada kejahatan di wilayahnya kampung kutamekar. 


Dengan begitu sambung Aep ketua RT 01, jika ada warga atau pendatang luar yang hendak memasuki wilayah kampung kutamekar RT 01 RW 10 kelurahan Palabuhanratu wajib lapor terhadap petugas ronda malam atau pun petugas langsung bergerak menanyakan identitas orang asing di wilayahnya. 


“Kami berharap dengan diadakannya ronda malam yang sudah dilaksanakan di bulan Ramadhan ini agar dapat  menjaga warga kampung kutamekar aman dari kejahatan apapun di wilayahnya,” tandasnya.


(aank)