Babinsa Desa cibodas dampingi Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelayanan Publik
-->

Advertisement


Babinsa Desa cibodas dampingi Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelayanan Publik

LKI CHANNEL
21 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Babinsa dan babinkamtibmas mendampingi pemdes Cibodas gelar vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1 untuk Pelayanan publik yaitu Kader posyandu,perangkat desa dan guru.Acara vaksinasi di gelar di Aula Desa Cibodas,kecamatan Palabuhanratu,kabupaten sukabumi. Rabu (21/04/2021)


“Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid 19, koramil 0622-02/Palabuhanratu Babinsa Cibodas Sertu J Erwin Setiawan berharap semoga dengan diadakannya kegiatan gelar vaksinasi Covid-19 Desa Cibodas menjadi semakin taat pada aturan pemerintah yang mengharuskan selalu pakai masker dan menjaga jarak.


yang tiada lain untuk keselamatan dan kesehatan warga Desa Cibodas, Terutama mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi, "Ujar Sertu J Erwin Setiawan. 


Begitupun Kepala Desa Cibodas,Junajah Jajah N,S.pd mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah vaksinasi dosis ke-satu untuk pelayanan publik yang meliputi kader posyandu perangkat desa dan guru.


" Alhamdulilah vaksinasi covid-19 dosis ke-satu ini  untuk pelayanan publik tidak ada gejala apa pun dan semoga setelah di vaksinasi covid-19 ini sistem kekebalan tubuh kita meningkat dan dapat terhindar dari covid-19. 


Junajah pun menambahkan bahwa untuk Proses pemberian vaksin pun diadakan dengan alur yang ketat,demi keamanan masyarakat , " Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," harapnya.


Sementara itu, Bidan Monica Amd,keb dari Puskesmas Palabuhanratu menjelaskan bahwa, sasaran vaksinasi covid-19 dosis ke-satu di Desa Cibodas sebanyak 80 orang untuk Pelayanan publik.


" Diantaranya yaitu 60 orang untuk kader posyandu,10 orang untuk perangkat desa dan 10 orang untuk Guru,tetapi yang daftar dan yang divaksin di Desa Cibodas hari ini sebanyak 53 orang," Terangnya.


Acara Vaksinasi covid-19 dosis ke-satu di Desa cibodas mengikuti protokol kesehatan dan dihadiri oleh Perwakilan dari Unicef ,Kepala Puskesmas Palabuhanratu,Bhabinkamtibmas,Babinsa,Aparatur desa cibodas,Kader posyandu dan guru.


(aank)