Balai Desa Sukamulya Kec. Karangtengah Menjadi Lokasi Vaksinasi Akses Vaksin untuk Lansia
-->

Advertisement


Balai Desa Sukamulya Kec. Karangtengah Menjadi Lokasi Vaksinasi Akses Vaksin untuk Lansia

LKI CHANNEL
24 April 2021

LKI-CHANNEL ,CIANJUR


Dinas Kesehatan Dinkes, Kabupaten Cianjur melalui puskesmas Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Melaksanakan kegiatan Vaksinasi  Covid-19.

Balai Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah menjadi lokasi vaksinasi lansia tahap satu untuk warga Desa Sukamulya ,Dimana dalam kegiatan ini  yang di sasar diantar jemput adalah lansia berumur 60 tahun ke atas pada Sabtu (24 april 2021 pagi.


Turut hadir meninjau lokasi Kepala Desa Sukamulya Syarifudin, S. Pd beserta jajaran perangkat desa ditengah peserta untuk memberikan dukungan dan kepercayaan bagi masyarakat lansia yang akan divaksin.


Program Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan untuk lansia berdasarkan data yang diperoleh kemenkes laju perkembangan angka vaksin bagi lansia cenderung lambat.

 


Banyak hal yang menjadi faktor keterlambatan tersebut salah satunya adalah akses ke lokasi vaksin, oleh karena itu berdasarkan sinergi aktif antar elemen Balai Desa Sukamuya dijadikan lokasi vaksinasi guna mendekatkan akses untuk masyarkat lansia. 


Terlihat Balai Desa diubah menjadi venue vaksinasi sederhana, barisan kursi antrian dan meja petugas serta beberapa visual iklan layanan masyarakat mengenai edukasi vaksin terpasang.


Menurut Asep Sumpena Kordinator imunisasi/ korin. menjelaskan saat diwawacarai oleh wartawan L k I, Channel bahwasannya dalam kegiatan vaksinasi tersebut memiliki sasaran 75 orang lansia yang merupakan warga masyarakat dari 5 RW di Desa Sukamulya. 


Adapun Vaksinator yang bertugas adalah elemen dari Puskesmas Karangtengah Kabupaten Cianjur dengan vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan salah satu warga mengatakan setelah divaksin  tidak menimbulkan gejala yang serius hanya merasakan gejala  ngantuk saja.


(Iwan)