Buka Wisata Paralayang, Kades Cibodas Junajah Jajah Terbang Bebas Gunakan Paralayang
-->

Advertisement


Buka Wisata Paralayang, Kades Cibodas Junajah Jajah Terbang Bebas Gunakan Paralayang

LKI CHANNEL
04 April 2021

Lki Channel Sukabumi ;-

Rencana Pemerintah Desa Cibodas Pelabuhanratu membuka destinasi Wisata Paralayang di puncak junajah gunung handeuleum, Kecamatan Pelabuhan Ratu Sukabumi. Junajah coba gunakan kesempatan menaiki paralayang. Minggu ( 04/04/21 ).


Sekaligus melakukan survey dan konsolidasi bersama penggiat wisata dan penggiat paralayang. Kepala Desa Cibodas Junajah di temani instruktur paralayang, terjun dari puncak Junajah gunung handeleum sambil melihat laut lepas pelabuhan ratu dan merasakan adrenalin ketinggian puncak junajah untuk di buka umum yang bertarap internasional.


Meski perasaan berdebar di atas ketinggian Junajah meyakini bahwa destinasi wisata paralayang yang pertama di pelabuhan ratu Sukabumi tersebut, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Cibodas serta menjadi daya tarik wisatawan.


Menurut Junajah bahwa destinasi wisata paralayang tersebut awal mula inspirasi dari H. dadang selaku pemilik Augusta hils pelabuhan ratu, yang greget lokasi ter sebut bisa di jadikan destinasi wisata adrenalin.


"Terimakasih, bermula dari inspirasi dari pak H. dadang, sehingga kami lakukan konsolidasi meaki masih dalam proses tahapan dan skaligus meninjau serta mencoba menggunakan paralayang ini, memastikan bahwa paralayang puncak junajah bisa di minati para wisatawan", katanya


"jika nanti sudah dapat terealisasikan wisata ini tentunya akan berdampak positif banyak bagi masyarakat.

Dipilih puncak junajah ini karna dari sini yang pas alur anginnya dan stabil serta pemandangan yang langsung menghadap ke laut lepas", beber junajah.



menurut orang no satu di Desa cibodas gunung tersebut dinamakan Handeleum karna mempunyai histori yang kental dengan leluhur tatar Sunda.


"dinamakan gunung handeuleum karna disini lingkung tatar sunda dan ada histori yang melekat dengan lokasi ini sehingga akan menjadi icon Desa cibodas dan mudah-mudahan kedepan nantinya bisa menaikan taraf ekonomi masyarakat". pungkas kepala Desa Cibodas. Junajah Jajah Nurdiasyah. S.Pd.


Usai mencoba menurunkan ahli paralayang H. Dadang yang pernah mendirikan Kelompok penggerak pariwisata ( KOMPEPAR ) kabupaten Sukabumi, bahwa kedepan puncak tersebut akan jadi wisata paralayang.


"jadi gini, kita kan berada di kawasan Geopark pelabuhan ratu karna, pundi dari geopark memulyakan bumi mensejahterakan masyarakat. kita berdiri disini salah satu potensi untuk mengisi geopark.

paralayang bukan disini saja puncak dharma misalnya, dengan adanya disini sebagai tempat paralayang puncak junajah, akan jadi penguat geo sky park baru salah satu penunjang geopark ciketuh", beber nya 


"Adapun wisata paralayang ini, hanya pemantik bangkit nya kepariwisataan di kawasan Desa Cibodas, tentunya akan ada dampak multi palyer efek, dan tidak menutup kemungkinan semua kawasan ini akan menjadi kawasan wisata". pungkas H. Dadang.

(Ellah /ateu )