Bupati Probolinggo Pimpin Apel Siaga Relawan Tangguh RKIH
-->

Advertisement


Bupati Probolinggo Pimpin Apel Siaga Relawan Tangguh RKIH

LKI CHANNEL
06 April 2021

LKI-CHANNEL , PROBOLINGGO


Relawan Tangguh Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kabupaten Probolinggo terbentuk untuk bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya menangani permasalahan yang ada. Dimana Satgas Relawan Tangguh pada organisasi kemasyarakatan RKIH berperan penting dalam segala hal untuk kepentingan masyarakat, melaksanakan Apel Siaga Relawan Tangguh RKIH Kabupaten Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE selaku Penasehat RKIH Kabupaten Probolinggo.


Turut mendampingi Ketua RKIH Provinsi Jawa Timur Erwin Leonard Silitonga, Pembina RKIH Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah serta Ketua RKIH Kabupaten Probolinggo Mahrus Ali.


Apel Siaga Relawan Tangguh RKIH Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan komitmennya untuk mewujudkan masyarakat Probolinggo Sehat Ekonomi Kuat.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyematkan Rompi Relawan Hebat RKIH Kabupaten Probolinggo secara simbolis kepada 2 (dua) orang anggota RKIH yaitu Ubaidillah selaku Sekretaris 2 RKIH dan Siti Aisah Koordinator Bidang Keagamaan RKIH disaksikan oleh Ketua RKIH Provinsi Jawa Timur Erwin Leonard Silitonga, Pembina RKIH Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah dan Ketua RKIH Kabupaten Probolinggo Mahrus Ali.


Ketua RKIH Provinsi Jawa Timur Erwin Leonard Silitonga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan tangguh RKIH Kabupaten Probolinggo yang telah mengikuti apel siaga dengan penuh semangat dalam mewujudkan masyarakat Probolinggo Sehat Ekonomi Kuat. “Hal penting adalah menjalin silaturahmi, komunikasi, bersinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan program kerja RKIH Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.


Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan Pemerintah Kabupaten Probolinggo berkomitmen mensupport penuh relawan tangguh RKIH Kabupaten Probolinggo yang menjadi pioner dalam memberikan pemanfaatan dan mendorong kesejahteraan masyarakat. “Tentunya harus melakukan silaturahim, koordinasi, sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo baik OPD maupun lintas sektor untuk menyukseskan program kerjanya,” katanya.


Menurut Bupati Tantri, setelah terbentuk relawan tangguh RKIH ini tidak hanya cukup pada kegiatan apel saja. Harus dilakukan peran sertanya menjalankan tugas dengan baik dan berkelanjutan. “RKIH yang merupakan mitra pemerintah untuk berkolaborasi dengan para OPD Kabupaten Probolinggo, CSR dan masyarakat bahwa pergerakan pergerakan dan kegiatan kegiatan nantinya akan berjalan dengan baik,” pungkasnya


(Maya)