Ketua DPRD Kab.Sukabumi bersama YSG Center laksanakan Safari Ramadhan
-->

Advertisement


Ketua DPRD Kab.Sukabumi bersama YSG Center laksanakan Safari Ramadhan

LKI CHANNEL
18 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara bersama YSG Center melaksanakan safari Ramadhan perdana dengan mengunjungi sebagian pondok pesantren yang ada di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/4/2021).



" Alhamdulillah, hari ini kita buka puasa bersama dengan tokoh-tokoh ulama di Palabuhanratu. Tadi juga ada tausiyah, diskusi, talk show, juga ada beberapa masukan dari tokoh alim ulama," ujar Yudha, kepada awak media usai acara safari Ramadhan.


Pendiri YSG Center itu pun mengatakan,kegiatan ini akan dilakukan secara rutin di hari Sabtu selama bulan suci Ramadhan sebagai ikhtiar dalam mempererat tali silaturahmi, serta sebagai wadah aspirasi warga atau konstituennya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.


" Tadi juga DKM Masjid Agung Palabuhanratu menyampaikan perihal mengenai Masjid Agung. Menurut saya ini perlu adanya sebuah pemikiran khusus, agar Masjid Agung ini jadi ikon terbaik untuk Ibukota Kabupaten Sukabumi," imbuhnya.


Selain itu, lanjut Yudha, juga diperlukan sebuah dorongan anggaran untuk pelayanan umat, terutama dibidang keagamaan. Juga dorongan program untuk pondok pesantren.


" Karena pondok pesantren adalah salah satu landasan bagi generasi penerus bangsa, terutama di keagamaan. Jadi perlu adanya dukungan serta perhatian khusus dari kita," tandasnya.


Setelah melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi di dampingi sejumlah anggota dewan menggelar tausiyah, doa bersama, memberikan santunan kepada anak yatim dan buka puasa, bersama warga masyarakat setempat yang ada dilingkungan rumah dinas.


(Red)