Pemdes Cimanggu Salurkan BLT DD Tahun 2021 Kepada 157 KPM
-->

Advertisement


Pemdes Cimanggu Salurkan BLT DD Tahun 2021 Kepada 157 KPM

LKI CHANNEL
28 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2021 kepada 157 keluarga Penerima Manfaat(KPM).Acara Penyaluran BLT DD tahap I (anggaran bulan januari) dilaksanakan di kantor Desa Cimanggu,Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi. Selasa(27/04/2021)


Pemdes Cimanggu menyalurkan BLT-Dana Tahap I (anggaran bulan Januari) kepada 157 KPM dan masing-masing KPM mendapat Rp 300.000 rupiah.


Kepala Desa Cimanggu, Demi menyampaikan bahwa untuk penerima BLT Dana Desa ini hasil verifikasi dan hasil dari rapat musdesus Desa Cimanggu.


" BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria, penerima BLT-Dana Desa ini hasil dari verifikasi dan rapat musdesus desa cimanggu, " ucap Kades Demi kepada awak media.


Kepala Desa Cimanggu, Demi atau yang sering terkenal dengan panggilan Ade rangga,berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.


"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Cimanggu dalam masa pendemi covid-19 ini," harap Demi .


Sementara itu, salah satu KPM yang bernama Siti warga kampung pojok RT 01 RW 04, Desa Cimanggu merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan BLT DD ini. Menurut Siti, bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk  kebutuhan sehari-hari.


" Terima kasih kepada Pemerintah pusat,pemerintah daerah dan juga kepala desa cimanggu atas bantuannya kepada warga dan Alhamdulilah bisa membantu kebutuhan sehari-hari di masa pandemi corona ini," Pungkasnya.


Dalam pantauan awak media,terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.


( Ellah /Ateu )