Polres Kota Probolinggo & Dishub Membahas Persiapan Pelaksanaan Tilang Elektronik
-->

Advertisement


Polres Kota Probolinggo & Dishub Membahas Persiapan Pelaksanaan Tilang Elektronik

LKI CHANNEL
06 April 2021

LKI-CHANNEL , PROBOLINGGO


Polres Probolinggo Kota menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo guna membahas persiapan pemberlakuan tilang eletronik (ETLE) disejumlah titik di Kota Probolinggo.Selasa (6/4/2021).


Rapat yang berlangsung diruang Rupatama, Mapolresta Probolinggo sekitar pukul 9.00 WIB dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP.RM,Jauhari yang diwakili oleh Wakapolresta,Kompol.Mohamad Khoiril ,Wakapolresta,Kompol,Mohamad Khoiril mengatakan pemberlakuan ETLE nantinya akan diterapkan di beberapa titik di wilayah Kota Probolinggo.


Hadir pada rakor tersebut Kepala Dishub Kota Probolinggo,Agus Efendi,Dinas Kominfo serta, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota beserta Jajaran.


Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP.Roni Faslah menjelaskan bahwa sebelum dilakukan pemberlakuan penindakan pelanggaran lalu lintas melalui program ETLE itu pihaknya terlebih dahulu mengecek keberadaan CCTV yang akan terpasang ,Nantinya akan ada beberapa titik lokasi untuk dilakukan pengecekan untuk kondisi apakah sudah layak atau tidak untuk digunakan dalam penindakan.


“Kita masih melakukan pengecekan dalam rangka kesiapan menyongsong program ETLE sebagai salah satu program commander wis Bapak Kapolri. Tentunya ini juga merupakan kerja sama antara Pemkot Probolinggo, Sat Lantas dan kita juga akan koordinasi dengan Kejaksaan,” terang AKP.Roni.


Di beberapa titik nantinya akan dilakukan pengecekan adanya keberadaan CCTV yang terpasang di perempatan lampu merah simpang empat (Brak) yang merupakan jalur menuju pantura. Kemudian CCTV yang ada di beberapa simpang lampu merah yang menjadi salah satu jalur masuk Kota Probolinggo,”imbuh Kaslan,AKP Roni Faslah


Sementara itu, untuk mendukung pelaksaan ETLE di Kota Probolinggo diharapkan pada tahun 2021 ini semua perangkat pendukung sudah bisa tercukupi semua, serta jaringan juga semua sudah bisa terkoneksi. Termasuk juga nanti telah dilakukan pemetaan untuk titik lainnya.


“Kita harapkan tahun 2021 ini perlengkapan maupun alat pendukung lainnya sudah bisa tercukupi dan jaringan sudah terkoneksi. Sehingga Kota probolinggo sudah bisa berlaku ETLE di masa mendatang,” imbuh Kadishub Kota Probolinggo.


(Maya)