SAH, UTD PMI KAB. SUKABUMI MILIKI KEPALA UNIT BARU YANG SIAP MENGABDI PENUH WAKTU
-->

Advertisement


SAH, UTD PMI KAB. SUKABUMI MILIKI KEPALA UNIT BARU YANG SIAP MENGABDI PENUH WAKTU

LKI CHANNEL
28 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

dr. M. Ricky Julian Adhetia resmi menjabat Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2021-2026 pasca dilantik di Pendopo Sukabumi, Rabu (28/4/2021) ,Pelantikan tersebut, disaksikan langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. 

Dalam arahannya, H. Marwan Hamami mengatakan, PMI Kabupaten Sukabumi melalui UTD harus memperluas jejaring. Pasalnya, tantangan ke depan yang dihadapi akan semakin berat. Terutama dalam menyediakan layanan kebutuhan darah bagi masyarakat.


"PMI bisa membuka jejaring dengan berbagai komunitas. Sehingga, kebutuhan darah di Kabupaten Sukabumi bisa terus terpenuhi," ujarnya.


Selain itu, bisa pula bekerjasama dengan berbagai perusahaan. Apalagi, di Sukabumi banyak perusahaan dengan ribuan karyawan ,"Banyak peluang yang bisa dilakukan. Hal itu tinggal menjemput bola," ucapnya.


Berbagai peluang tersebut, bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan berbagai media informasi untuk mengajak orang berdonor darah.



"Gunakan berbagai media informasi untuk mengajak semua orang mau berdonor darah," ungkapnya.


Lewat semua itu, H. Marwan optimis target 1000 labu darah setiap bulannya bisa terealisasi. Dirinya meminta kepengurusan yang baru ini, harus bisa menjawab persoalan dan tantangan yang ada.


"Kami dari pemerintah pun terus mendorong dengan berbagai upaya. Salah satunya melibatkan ASN untuk berdonor darah," terangnya.


Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mrngucapkan selamat kepada kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi yang baru. Dirinya berharap, di bawah kepemimpinnya banyak terobosan yang dilakukan ,"Selamat bekerja. Mudah-mudahan diberi kesehatan terus," bebernya.


Kepala PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito mengatakan, dr. Ricky berkomitmen untuk UTD PMI Kabupaten Sukabumi dan siap mengabdi penuh waktu di UTD. 


"Sekarang ini ada aturan baru. Kepala UTD harus dokter yang sepenuh waktu berada di tempat. Hal itu yang menjadi alasan memilih dr. Ricky. Beliau siap mengabdi di UTD," terangnya.


dr. Hondo Suwoto juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Yosep Sasmita atas dedikasi selama mengabdi di UTD.


(Yp)