Team kesehatan LPKDN DPD Sukabumi dampingi pasien desa Ambarjaya
-->

Advertisement


Team kesehatan LPKDN DPD Sukabumi dampingi pasien desa Ambarjaya

LKI CHANNEL
07 April 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Sakit adalah kondisi yang tidak bisa dihindari semua orang sakit bisa mengganggu aktivitas, sakit yang hanya mengharuskan istirahat di rumah saja bisa membuat banyak rencana jadi berantakan.



Meskipun sudah berusaha menjaga kesehatan sebaik mungkin banyak faktor yang bisa menyebabkan datangnya penyakit 


Seperti yang dialami Yeni yang beralamat Kp. Genteng RT02 RW06 DESA AMBARJAYA KECAMATAN CIAMBAR yang sudah 10 hari tidak BAB. Selasa,(06/04/2021)


Dari laporan RT setempat kepada isah dari Tim Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusa Divisi Kesehatan mengatakan salah satu warganya ada yang sakit, tanpa pikir panjang Isah langsung mendatangi rumah pasien, kondisi pasien sungguh memprihatinkan wajah yang pucat tidak biasa apa-apa hanya terbaring lemas."tuturnya


Suami korban saat dimintai keterangan menuturkan takut akan biaya rumah sakit yang mahal makanya tidak berani dibawa ke Rumah Sakit.


Isah dari LPKDN  sigap mengambil keputusan bahwasanya pasien harus segera di bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan


Setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga  dan Aep Saepudin selaku RT  Pak Kesra pangilan akrab Kadus beserta Kepala desa diambil kesepakatan bahwa pasien langsung di bawa ke Rumah Sakit Sekarwangi.


Eman Suherman Kepala Desa Ambarjaya Kecamatan Ciambar mengucapkan terimakasih kepada Bu Isah yang selalu senantiasa membantu warga Ambarjaya yang sakit baik itu pada siang hari atau pun malam hari selalu ada saat dimintai pertolongan.


(Almiat)