DPC. LSM KOMPAK KAB.PUWAKARTA BESERTA KORCAM PLERED BERBAGI SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM DAN JOMPO
-->

Advertisement


DPC. LSM KOMPAK KAB.PUWAKARTA BESERTA KORCAM PLERED BERBAGI SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM DAN JOMPO

LKI CHANNEL
09 May 2021

LKI-Channel , Purwakarta


Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC.KOMPAK) Kab. Purwakarta H.Lutfhi Bamala menghadiri langsung acara santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Korcam Plered Korwil V LSM KOMPAK Kab.Purwakarta,Minggu ( 09/05/2021 ).


Acara yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Plered Kab. Purwakarta tersebut juga dihadiri oleh seluruh Pengurus dan anggota LSM KOMPAK Plered.


H. Luthfi Bamala selaku Ketua DPC. KOMPAK Kab.Purwakarta dalam sambutannya menyampaikan dan menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama.


Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan semangat demi kesejahteraan bersama," ujar Luthfi.


Ditempat yang sama Juned Ketua Korwil V yang meliputi Kec. Plered, Tegalwaru Dan Maniis mengatakan dalam sambutannya  anak yatim piatu dan orang tua jompo merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.


"Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim dan orang tua jompo Oleh karena itu menyantuni menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam," ungkapnya.


Selain itu, Juned selaku Ketua Korcam Plered LSM KOMPAK menambahkan keberadaan anak yatim dan orang tua jompo bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Khususnya anak-anak yatim piatu sebagai generasi penerus bangsa harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih",tutupnya.


(Yana)