Forkopimcam Parakansalak Menutup Sementara Tempat Wisata yang berada di wilayah parakan salak
-->

Advertisement


Forkopimcam Parakansalak Menutup Sementara Tempat Wisata yang berada di wilayah parakan salak

LKI CHANNEL
16 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Parakansalak,Kabupaten Sukabumi.


Telah mengambil tindakan tegas,terarah dan terukur dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada hari minggu (16/05/2021) diwilayah wisata Kecamatan Parakansalak 


"Setelah terjadi pada hari sabtu (14/05/202) memasuki hari ke 3 (Tiga) Lebaran Objek Wisata Situ Sukarame termasuk kolam Renang Nazwa , curug sawer dan beberapa objek wisata lain di wilayah tersebut ramai  dikunjungi wisatawan baik  lokal maupun luar parakansalak',terangnya.


"Kami hawatir apabila tidak dilakukan antisipasi penutupan pengunjung bisa membeludag lebih banyak lagi.


Camat Parakansalak (H.Royani ) menyampaikan sebelum hari Lebaran tepatnya pada hari Senin, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimcam dan pihak pelaku usaha disektor parawisata dan pada waktu itu  kami berkomitmen akan menerapkan PPKM karena PPKM sampai saat ini belum di cabut',terangnya.


"Tiba-tiba euphoria masyarakat dalam mengekpresikan kegembiraan menyambut hari Raya Idul Fitri diluar dugaan dan diluar sangkaan kami,meskipun kami sudah mengantisipasi sebelumnya.


"Ternyata lonjakan pengunjung ke wisata situ Sukarame dan objek wisata lain di parakan salak sangat tinggi sekali sehingga pada hari sabtu siang harinya dilakukan pemblokiran dan pemutaran balik arah karena sudah tidak tetampung lagi',papar Ketua Forkopimcam yang didampingi Danramil dan Kapolsek Parakansalak saat diwawancarai awak media.


"Hal ini juga mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat,sehingga dengan cepat bisa melalukan antisipasi sebelum pengunjung membeludak lebih besar lagi.


( Ellah /ateu )