H. MARWAN " REALISASIKAN PKK SEBAGAI GERAKAN YANG DIKELOLA DARI, OLEH DAN UNTUK MASYARAKAT
-->

Advertisement


H. MARWAN " REALISASIKAN PKK SEBAGAI GERAKAN YANG DIKELOLA DARI, OLEH DAN UNTUK MASYARAKAT

LKI CHANNEL
22 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG)PKK ke 49 di Bale Budaya Pudak Arum,Sabtu (22/5/2021).



Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini, dihadiri seluruh pimpinan Kabupaten Sukabumi. Mulai dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, dan Pj Sekda H. Barnas Adjidin.
Bupati Sukabumi mengatakan, HKG PKK ke 49 kali ini mengambil tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju. Di mana, tema itu harus menjadi pelopor bagi PKK Kabupaten Sukabumi dalam melakukan perubah-perubahan.
"10 program PKK yang selama ini menjadi pedoman harus dioptimalkan. Hal itu dapat dilakukan dengan kolaborasi bersama berbagai stakeholder," ujarnya.
Selain itu, TP PKK harus membuat terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Sehingga, optimalisasi program betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Berbagai optimalisasi tersebut, dapat dilakukan dengan memperhatikan peningkatan kemitraan dan sinergitas. Termasuk merealisasikan PKK sebagai gerakan yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat.
"Tingkatkanlah motivasi dan kesadaran anggota TP PKK dan kader untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program. Termasuk aktif, kreatif, dan inovatif dalam mendukung kegiatan PKK," ungkapnya.

(Yp)