Any Tri Hendarini, S. P., M. Si syah terpilih sebagai anggota dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri periode 2021-2025
-->

Advertisement


Any Tri Hendarini, S. P., M. Si syah terpilih sebagai anggota dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri periode 2021-2025

LKI CHANNEL
25 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI




Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melantik Eneng Dewi Komalasari, SE sebagai Direktur Utama Perumda Aneka Tambang Dan Energi Periode 2021-2026, Nina Oktaria, SE., C.R.B.D sebagai Direktur Pemasaran Perumda BPR Sukabumi periode 2021-2026, serta dua anggota dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah Agro Sukabumi Mandiri periode 2021-2025. Aep saepul Hayat, SE.I,
dan Bayu Risnandar , S. Pd.I
Serta Mengangkat Any Tri Hendarini, S. P., M. Si sebagai anggota dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri periode 2021-2025 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu. Selasa (25/5).


Pelantikan tersebut disaksikan oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Sukabumi Inspektur Dedi Sutadi, S.H dan Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, S.H. MM.


Bupati mengamanatkan kepada seluruh dewan pengawas dan direksi BUMD Kabupaten Sukabumi agar membangun kebersamaan dan perhatian yang tinggi dalam pengurusan perusahaan daerah.

"saya ingin mengingatkan kembali bahwa dewan pengawas adalah wakil atau kuasa dari pemilik perusahaan. oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas harus selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan KPM (kuasa pemilik modal).dewan pengawas harus selalu melakukan koordinasi dan pembinaan kepada jajaran direksi maupun karyawan, sehingga diharapkan apa yang telah direncanakan perusahaan dalam rencana kerja dan anggaran tahunan (RKAT) dapat tercapai dengan sebaik-baiknya"imbuhnya.


Bupati berharap seluruh jajaran perumda harus dapat menjalankan peran sebagai mediator dan fasilitator bagi usaha kecil dan petani.

"pada tahun 2021 Kabupaten Sukabumi diharapkan bisa menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi yang sempat tumbuh negatif pada tahun 2020 akibat dampak pandemi covid 19. begitu pun perusahaan yang memiliki basis potensi sumber daya alam agar memaksimalkan pengolahan barang jadi atau setengah jadi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah (value added) bagi masyarakat" Jelasnya.


Di tempat yang sama Eneng Dewi Komalasari, SE sebagai Direktur Utama Perumda Aneka Tambang Dan Energi Periode 2021-2026 menyampaikan bahwa PD ATE adalah rumah untuk para pengusaha tambang, bukan pesaing, kedepan kita akan melakukan kerjasama dengan para pengusaha tambang untuk kesejahtraan Masyarakat" jelasnya.


Menurut Eneng Dewi ada 4 Strategi yang telah disiapkan untuk Perusahaan umum daerah Aneka Tambang dan Energi yaitu melakukan Pembinaan sistem pertambangan berwawasan lingkungan, Memfasilitasi ijin pertambangan, Menyediakan pasar bagi pengusaha tambang, Kolaborasi dengan para penambang untuk memberdayaan masyarakat

Sementara itu anggota Dewan pengawas perusahaan umum daerah Agro Sukabumi Mandiri Aep saepul Hayat dirinya siap untuk bekerja dengan sungguh-sungguh serta selaras dengan visi misi bupati Sukabumi.


"Tentunya saya akan bekerja dengan serius dalam menjalankan amanah ini, harus inovatif, kreatif, dan akuntabel." Tutur Aep

Menurut Aep jabatan tersebut bukan hanya dijadikan ajang sebatas seremonial saja akan tetapi lebih menitik beratkan kepada bagaimana peran Perumda ASM dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasis agrobisnis yang sustainable (berkelanjutan) dengan mengembangkan kawasan unggulan berbasis potensi agribisnis.

(Yp)