Maung Sukabumi , Gibas ,Permabes ,dan Karang taruna citepus,Bagikan Ta'jil ,masker,Serta santunan kepada jompo
-->

Advertisement


Maung Sukabumi , Gibas ,Permabes ,dan Karang taruna citepus,Bagikan Ta'jil ,masker,Serta santunan kepada jompo

LKI CHANNEL
02 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ratusan orang melakukan aksi Pembagian Masker Dan Ta'jil serta berlanjut bersih-bersih sampah di kawasan pantai Citepus,Aksi ini digelar disepanjang jalan citepus Dan Pantai Citepus Pada  Hari Minggu 2/5/2021.



Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19 serta menjaga  kebersihan kawasan  pantai dan laut. Aksi sosial ini diprakarsai  Oleh Karang Taruna Citra Mandiri Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Dan dalam kegiatan tersebut Dihadiri pula Oleh ketua  Maung Sukabumi,ketua Gibas,Dan ketua  permabes dan  Beberapa Aktivis lainnya  yang mewakili Organisasi ,LSM,Dan ormas.


Saat diwawancarai disela-sela kegiatan Ketua Maung Sukabumi (Sandi Suwandi ),menjelaskan Bahwa Ada Beberapa kegiatan yang Akan dilaksanakan Diantaranya Pembagian Masker,Pembagian Ta'jil pembagian sembako untuk jompo  dan yatim piatu  Dan Kegiatan Bersih-bersih Pantai, tersebut merupakan Bentuk Kepedulian terhadap Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19 Dan Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mempergunakan Masker, Dan menjaga kebersihan lingkungan khusus nya di sepanjang pantai."Kita Akan Mengadakan beberapa kegiatan dimulai Pembagian Masker,Ta'jil Dan Bersih-bersih Pantai Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 Dan Meningkatkan upaya kesadaran Masyarakat dalam menggunakan Masker Dan selalu menjaga kebersihan Pantai" kata Sandi 


Sandi menambahkan, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah disepanjang  pantai, Apalagi Palabuhanratu memiliki pantai yang panjang. Padahal banyak aktivitas masyarakat yang dilaksanakan di laut.


"Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah disepanjang Pantai, makanya kita mengajak masyarakat sama-sama bersih-bersih pantai," jelasnya.


Ketua Maung Sukabumi juga mengajak Seluruh elemen masyarakat  membersihkan pantai dan peduli dengan kebersihan pantai dan laut Karena dengan pantai yang bersih seluruh masyarakat pasti akan merasa nyaman dan senang untuk jangka panjang, kalau pantai dan lautnya bersih, kata dia, generasi yang akan datang pasti akan lebih baik.


Berkaca dari banyaknya sampah yang didapatkan, Ketua Maung Sukabumi kembali mengingatkan masyarakat untuk peduli kepada kebersihan pantai dan laut Dia mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari ,"Kita dukung program Bupati untuk mengurangi penggunaan plastik ,Memang tidak bisa serta Merta. Tapi kita kurangi sedikit demi sedikit," pungkasnya.


acara di hadiri oleh maung sukabumi ,Dpc Gibas sektor palabuhanratu dan Cisolok ,Dpc permabes sektor palabuhanratu,relawan korda dapil satu pa zulfikri,pendamping kordapil Boang  sukabumi ,karang taruna kecamatan ,karang taruna Citepus ,karang taruna buniwangi ,karang taruna Cibodas 
Kegiatan Diakhiri dengan Melaksanakan Buka puasa Bersama.


(Ellah /Ateu )