Pembagian BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021 Pemdes Ridogalih Kec.Cikakak
-->

Advertisement


Pembagian BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021 Pemdes Ridogalih Kec.Cikakak

LKI CHANNEL
27 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak hari ini kamis (27/05/2021), membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2021, tercatat ada 262 KK penerima BLT Dana Desa dari Desa Ridogalih.

Acara di mulai pukul 09.00 wib, dalam pembagian BLT DD tersebut langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa sesuai dengan aturan pemerintah mengenai Covid-19 yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, selain itu juga pembagian BLT DD ini berjalan lancar dan teratur.


Dalam hal ini Kepala Desa Ridogalih Desi Safari Sp.di, mengatakan bahwa BLT DD ini adalah hak masyarakat penerima, dan harapannya semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19.


"Harapan kami mudah2an Pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu dan cepat teratasi, dimana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19". Ungkapnya.


Hendi selaku dari Babinkamtibmas, menyampaikan bahwa acara ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kami dari Babinkamtibmas selalu menjaga peraturan untuk acara pembagian BLT DD sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dari Pemerintah, yakni dengan menerapkan 3M, bagi warga yang mendapatkan BLT DD yang hadir harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Adapun salah satu warga yang bernama Maliah warga Kampung Cihaur Desa Ridogalih RT 001 RW 002, mengatakan bahwa puji syukurnya atas Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dari Pemerintah yang di salurkan langsung oleh Pemdes Ridogalih dan sangat bermanfaat sekali untuk kami yang membutuhkan bantuan tersebut.


(Ellah /ateu )