Pembagian Kartu Tani Untuk Kelompok Tani Desa Cibodas
-->

Advertisement


Pembagian Kartu Tani Untuk Kelompok Tani Desa Cibodas

LKI CHANNEL
04 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Desa Cibodas mengadakan acara pembagian kartu tani kepada kelompok tani Desa Cibodas hari ini Selasa (04/05/2021) ,Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Dinas Pertanian oleh DPP Pertanian


Pembagian kartu tani tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan pembagian kartu tani ini dihadiri oleh Kepala Desa Cibodas Jajah Junajah s.pd.Babinsa desa Cibodas, Dinas Pertanian, Bank BNI, Ketua kelompok tani Desa Cibodas


Mekanisme pembagian kartu tani dan tekhnik kartu yang akan disampaikan oleh pihak Bank BNI dan Dinas pertanian.


12 kelompok tani Masing2 Pembagian kartu 50 orang dari Masing2 kelompok ,Pembelian pupuk sesuai Kuota untuk tekhnik dilapangan lebih jelasnya oleh pihak Dinas pertanian dan Bank BNI.

 


Kepala Desa Cibodas Jajah dalam sambutan nya mengatakan mengingat waktu tahun 2017 dulu asumsinya apabila mempunyai  kartu akan mendapatkan uang. Padahal kartu tani mempunyai banyak  manfaat, salah satunya  pembelian pupuk bisa menggunakan kartu tani.


"Kalo sekarang sudah ditentukan satu titik kalo sudah aktifasi hari ini harus datang langsung untuk yang bersangkutan, di Desa Cibodas ini hanya mengajukan dan memfasilitasi saja, Kalo yang tidak hadir harus membuat berita acara dan bisa diwakilkan.


Intinya untuk ketahanan pangan, dan bagi yang menerima kartu tani berdasarkan no KTP Masing2. Musyawarah, hari ini dipastikan mulai bulan Syawal selokan akan direhab.


Sambutan tambahan dari kepala Desa Cibodas, untuk siapa saja yg tidak mendapatkan PKH, UMKM, kartu sembako untuk warga Desa Cibodas datang langsung ke kantor Desa Cibodas untuk pengajuan.


"Sementara itu atas nama pribadi dari Kepala Desa Cibodas dan Pemerintahan Desa Cibodas , mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin kepada semua warga Cibodas". Pungkasnya.


(Ellah / ateu)