SANTUNAN ANAK YATIM DAN BAGI BAGI TAKJIL JURNAL NEWS SITE BIRO SUKABUMI DAN LSM CSP DI BULAN RAMADHAN
-->

Advertisement


SANTUNAN ANAK YATIM DAN BAGI BAGI TAKJIL JURNAL NEWS SITE BIRO SUKABUMI DAN LSM CSP DI BULAN RAMADHAN

LKI CHANNEL
08 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan penuh ampunan dan bulan penuh berkah. Selain diwajibkannya umat muslim melaksanakan ibadah shaum, di bulan suci ini diharuskan memperbanyak ibadah-ibadah lainnya. Media Jurnalnewssite Biro Sukabumi dan LSM CSP tidak mau ketinggalan ingin berbagi kasih dengan masyarakat dan anak yatim. Sabtu, (08/05/21).


Acara yang sederhana tapi syarat dengan makna yaitu santunan anak yatim-piatu dan bagi bagi takjil dilaksanakan oleh Media Jurnalnewssite Biro Sukabumi dan LSM CSP di kampung malinggut desa warnajati kecamatan cibadak, santunan tersebut untuk anak yatim-piatu yang berjumlah 15 orang dan acara dilanjutkan dengan bagi bagi puluhan takjil kepada masyarakat terutama anak-anak yang sedang menjalankan ibadah shaum.


Menurut Arman, Kabiro sukabumi media Jurnalnewssite menuturkan " Kita sebagai umat muslim wajib hukumnya memuliakan anak yatim-piatu, karena tanggungjawab kita sebagai umat muslim memuliakannya, seperti yang di contohkan Baginda Rasulullah saat hari Raya Idul Fitri ada satu anak menangis dengan mengenakan pakaian yang tidak layak dan kotor, dihampiri oleh Rasul dan di tanya kenapa menangis di hari yang seharusnya semua umat muslim merayakan hari Raya Idul Fitri, si anak pun menjawab bahwa bapaknya telah meninggal disaat berangkat perang berjihad dengan Rosul dan dia sudah tidak ada yang memperhatikannya lagi. Seketika itu Rosul langsung merangkul anak tersebut dan mendandani anak tersebut dengan baju yang bagus, makan yang enak serta diangkat anak oleh Rosul.


Untuk itu kita sebagai umat muslim wajib memuliakan anak yatim, jangan sampai di hari Idul Fitri ini kita bermegah-megahan bersuka cita sedangkan ada anak yatim di sekitar kita bersedih.


Saya mengajak kepada semua umat muslim untuk selalu menyayangi dan memuliakan anak yatim, yang mana anak yatim itu tanggungjawab kita sebagai muslim. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan tidak luput pula saya menghaturkan banyak terimakasih kepada Bapak Asep Jafar Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang telah berpartisipasi dalam acara ini." Pungkasnya.


Disisi lain Jamal, Ketua LSM CSP Sukabumi meuturkan "Alhamdulillah kegiatan positif ini berjalan lancar dan semoga menjadi contoh bagi yang lain dan semoga yang lain ikut berlomba lomba untuk meningkatkan kebaikan." Pungkasnya.


 ( Anwar Satibi )