SANTUNAN ANAK YATIM DESA NAGRAK UTARA, KARANGTARUNA DAN PT.JAPFA
-->

Advertisement


SANTUNAN ANAK YATIM DESA NAGRAK UTARA, KARANGTARUNA DAN PT.JAPFA

LKI CHANNEL
02 May 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintahan Desa Nagrak utara "Basroh Ramdansyah SE" dan PT.Japfa Commfeed Indonesia mengadakan kegiatan santunan anak yatim di Panggung Kreasi Desa Nagrak utara Kecamatan Nagrak.


Kepedulian terhadap anak yatim merupakan sebuah tradisi yang mengakar di kalangan umat islam. Bahkan sudah menjadi kewajiban kita untuk memperhatikan nasib dan kondisi anak yatim piatu tersebut ,Pada kesempatan ini kegiatan santunan diberikan kepada 150 orang anak yatim piatu.


Dalam kegiatan santunan Pemerintah Desa Nagrak Utara,PT.Japfa di bantu Dengan Karangtaruna Nagrak Utara  merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim piatu di wilayah Pemdes  Desa Nagrak Utara. Kepala Desa Nagrak Utara Basroh Ramdansyah SE, mengatakan, ada beberapa keutamaan bagi yang menyantuni anak yatim. Di antaranya akan membersihkan pikiran, dan anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri.


"Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita umat Islam,Sebab pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim," dan tentunya acara tersebut sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19.


Tidak lupa kepala desa mengucapkan Terima Kasih kepada PT. JAPFA  dan pihak terkait yang dengan antusias ikut membantu kegiatan ini.


Semoga santunan tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim dan menjadikan amal jariyah bagi pihak-pihak yang membantu menyumbangkan baik tenaga ataupun materi demi suksesnya acara ini.


(aconk/amoy)