Dugaan Oknum Mantan Kades Selewengkan Dana Desa, Desa Betek Di Kabupaten Probolinggo Jatim Jadi Viral
-->

Advertisement


Dugaan Oknum Mantan Kades Selewengkan Dana Desa, Desa Betek Di Kabupaten Probolinggo Jatim Jadi Viral

LKI CHANNEL
13 June 2021

LKI-CHANNEL , PROBOLINGGO


Spontanitas menjadi bahan perbincangan warga setempat hingga publik, yang awalnya dari adanya pengaduan warga ke Kejati Jatim terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran dana desa/DD selama 2 tahun  yakni tahun anggaran 2016-2017 oleh mantan Kades Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.


Untuk temukan beberapa fakta, tim investigasi media terus mencari narasumber agar bisa lebih validkan semua informasi yang didapat ,Warga desa Betek  mendatangi Kejati Jatim untuk menanyakan pengaduan dugaan penyelewengan DD Tahun Anggaran 2016-2017 yang oleh warga sudah diadukan  pertanggal 24-05-2021 bulan lalu, dan diterima langsung oleh  Ibu Dita diruang PTSP/Pelayanan terpadu satu pintu. (Kamis, 10/6/2021).


Dan dihari itu warga menanyakan hasil dari pengaduannya dengan didampingi oleh Tim Media. Saat diklarifikasi oleh warga desa Betek, Ibu Dita menjelaskan "Bahwa pengaduan warga desa Betek sudah dalam penyelidikan Intel Kejaksaan", tuturnya kepada warga desa Betek yang diikuti oleh Tim Media.


Ditempat terpisah Tim Media mendatangi kediaman salah satu tokoh masyarakat desa Betek berinisial (BD) untuk mengklarifikasi terkait adanya warga yang mengadukan ke Kejati, ia mengatakan "Dengan penuh harapan, supaya apa yang sudah diadukan oleh warga desa Betek ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya terkait adanya dugaan tindakan melawan hukum dan diduga sudah merugikan uang negara itu benar-benar diperhatikan oleh APH atau Aparat Penengak Hukum dan kami sebagai tokoh masyarakat desa Betek akan selalu mengikuti dan mengawal kasus dugaan penyelewengan Anggaran DD selama dua tahun berturut-turut yaitu Tahun 2016-2017 sampai proses ini selesai", pungkasnya kepada Tim Media (11/06/2021 ).


Saat Tim Media mengklarifikasi kepada  mantan Kades Betek by phone whatsap terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran DD Tahun 2016-2017 yang oleh warganya dilaporkan ke Kejati Jawa Timur, namun pesan whatsap tersebut hanya di~read, dan tidak memberikan balasan apapun dari pihak mantan Kades Betek.


(My/team)