Pelaksanaan Vaksinasi Lansia tahap dua di Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur
-->

Advertisement


Pelaksanaan Vaksinasi Lansia tahap dua di Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur

LKI CHANNEL
03 June 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Desa Sukasari yang Sasarannya 110 desa dan kebetulan Bupati Cianjur mengeluarkan Program nyaah Ka sepuh yang tujuannya menggapai mencapai bersama dinas Kesehatan Dinkes, Kabupaten Cianjur melalui puskesmas Ciherang Kecamatan karangtenggah Kabupaten Cianjur Melaksanakan kegiatan Vaksinasi  Covid-19 tahap dua.


Halaman Sekolah Dasar Sukasari yang bersebelahan dengan Balai Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah menjadi lokasi vaksinasi lansia tahap dua untuk warga Desa Sukasari ,Dimana dalam kegiatan ini  yang di sasar  adalah lansia berumur 60 tahun ke atas 


Turut hadir meninjau lokasi Kepala Desa Sukasari DADAN HARIS beserta jajaran perangkat desa ditengah peserta untuk memberikan dukungan dan kepercayaan bagi masyarakat lansia yang akan divaksin.


Program Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan untuk lansia oleh karena itu berdasarkan sinergi aktif antar elemen Balai Desa Sukasari dijadikan lokasi vaksinasi guna mendekatkan akses untuk masyarakat lansia. 


Terlihat di Balai Desa dan halaman Sekolah Dasar diubah menjadi venue vaksinasi sederhana, barisan kursi antrian dan meja petugas serta beberapa visual iklan layanan masyarakat mengenai edukasi vaksin terpasang.


Menurut Budi Sukmawan Sebagai tenaga kesehatan dipuskesmas Ciherang menjelaskan saat diwawacarai oleh wartawan L k I, Channel bahwasannya dalam kegiatan vaksinasi tersebut memiliki Sasaran 110 desa, salah satunya Desa Sukasari dan kebetulan Bupati Cianjur mengeluarkan Program nyaah Ka sepuh yang tujuannya menggapai mencapai sasaran lansia.


Adapun Vaksinator yang bertugas adalah elemen dari Puskesmas Ciherang kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.


(Iwan)