Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Banten Sekaligus Hari Ulang Tahun Ke-1 Solidaritas Patriot Indonesia
-->

Advertisement


Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Banten Sekaligus Hari Ulang Tahun Ke-1 Solidaritas Patriot Indonesia

LKI CHANNEL
20 June 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Pengurus Solidaritas Patriot Indonesia (SPI) hari ini minggu (20/06/2021) melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Dewan Provinsi Banten sekaligus merayakan hari jadi yang ke-1 untuk Solidaritas Patriot Indonesia, bertempat di cafe Sagara Jalan Cipatuguran Palabuhanratu Kab. Sukabumi.


Acara tersebut di hadiri oleh R. Rachmat Hidayat SH (Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Patriot Indonesia), DRS. KH. IiP Makmur (Dewan Pembina Provinsi Banten), Suhendi, SKM (Ketua DPC SPI Provinsi Banten), serta jajaran dari Organisasi Solidaritas Patriot Indonesia.


Para tamu yang hadir dalam acara tersebut mematuhi aturan Prokes covid-19 yakni dengan menerapkan 5 M

-memakai masker

-mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir

-menjaga jarak

-menghindari kerumunan

-menjaga mobilitas.


Sambutan pertama yang di sampaikan oleh Ketua Umum  SPI Dewan Pimpinan Provinsi Banten R Rachmat Hidayat SH, mengatakan bahwa Organisasi SPI ini mengedepankan jiwa patriot dan solidaritas yang tinggi untuk masyarakat terutama masyarakat yang sangat membutuhkan.


"Saya berpesan untuk para anggota Organisasi SPI jangan sampai arogansi dan sewenang-wenang selalu menjaga kerukunan dan kedamaian anggota, mengedepankan solid untuk masyarakat, dengan silih asah silih asih silih asuh dengan moto Berani Tegas Karena Benar," ungkapnya.


Sementara itu sambutan yang di sampaikan oleh DRS. KH. IiP Makmur, beliau mengucapkan puji sukurnya bahwa hari ini dapat berkumpul bersama dalam acara pengukuhan dan pelantikan dewan pimpinan daerah Provinsi Banten sekaligus acara hari jadi yang ke-1 untuk Organisasi Solidaritas Patriot Indinesia.


"Mendengar namanya saja kita harus merinding karena sudah solid kita juga harus punya jiwa patriot dan sosial yang tinggi untuk masyarakat  terutama masyarakat yang sangat membutuhkan, patriot dsni mengandung arti punya jiwa sosial yang tinggi dan sifat pahlawan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, dan inilah fungsi dari Organisasi Solidaritas Patriot Indonesia," ujarnya.


Sementara itu Ketua DPC Organisasi SPI Kab. Lebak Banten, Suhendi, SKM menyampaikan, dengan adanya pengukuhan dan pelantikan dewan pimpinan daerah Provinsi Banten serta hari jadinya yang ke-1 Organisasi SPI ini di harapkan dapat mewujudkan program kerja yang lebih baik lagi, momentum ini sebagai titik awal dalam upaya bersama guna mengevaluasi, dan mendiskusikan berbagai program kerja yang akan dicapai dimasa depan. Sesuai dengan visi dan misi dari Organisasi SPI ini adalah saling asah saling asih dan saling asuh, berani tegas karena benar, dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat yang membutuhkan.


( Ellah /Ateu)