Sikap Sigap Lurah Baranangsiang Insfeksi Warga Binaannya Yang Terpapar Covid-19. Patut Mendapatkan Apresiasi
-->

Advertisement


Sikap Sigap Lurah Baranangsiang Insfeksi Warga Binaannya Yang Terpapar Covid-19. Patut Mendapatkan Apresiasi

LKI CHANNEL
29 June 2021

LKI-CHANNEL , BOGOR


Kesigapan Lurah Baranangsiang Gurda Siregar dengan cepat bertindak  mengunjunggi warga binaannya untuk melihat lagsung kondisi warganya yang saat ini sedang di isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.


Tepatnya di wilayah Kampung Ciheuleut Rt.02/ Rw. 08 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor. Sebanyak 5 KK. 8 jiwa positif terpapar covid- yang saat ini sudah menjalani isolasi mandiri ( isoma) selama dikarantina mandiri bantuan terus dusalurkan baik itu dari Dinas Sosial Kota Bogor ataupum dari para donatur.


Sementara bantuan dari Dinsos Kota Bogor yang didistribusikan melalui pihak Kelurahan berupa bahan pokok seprti beras, mie instan minyak goreng, dan telur ayam sudah diserahkan langsung kepada perwakilan warga yaitu Rt setempat untuk duserahkan kepada keluarga yang terpapar covid-19.


" saat ini saya berpikir apakah nanti kedepan akan kita buat dapur umum atau berupa nasi box untuk komsumsi mereka yang saat ini dikarantina mandiri tentu ini menjadi prioritas saya" kata Lurah Baranangsiang Gurda Siregar, saat dikonfirmasinawak media dilokasi kunjungan ( 29/06/2021). 


dilokasi yang sama  Kohar ( 45) selaku ketua Rt 02 Rw 08  menyampaikan ," kami atas nama warga Rt 02 /Rw. 08 menyampaikan terima kasih kepada Pak Lurah yang sudah menyempatkan diri untuk meninjau lagsung keadaan warganya dan memyalurkan bantuan untuk warga kami yang saat ini terpapar covid," ungkap Kohar .


Lebih lanjut Kohar menjelaskan " Yang terpapar semua ada 5.KK dengan jumlah 8 orang  dan diisolasi mandiri sejak Selasa (22/06/2021). Selama 14 hari kedepan," imbuhnya.


Hal senada disampaikan juga Deden Susena selaku Ketua Karang Taruna tingakat Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

" Terima kasih atas kunjungan dan bantuan Pak Lurah yang suda memberikan suport dan himbauannya kepada warga masyarakat Ciheuleut khususnya," tukas Deden .


( Hry/ Mrz).