Kostrad Peduli Yon Armed 13 Nanggala Cikembang Bagikan Daging Sapi Dalam Bentuk Masakan Dan Sembako
-->

Advertisement


Kostrad Peduli Yon Armed 13 Nanggala Cikembang Bagikan Daging Sapi Dalam Bentuk Masakan Dan Sembako

LKI CHANNEL
23 July 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021 Masehi yang bertepatan dengan diperpanjangnya PPKM DARURAT oleh Pemerintah yang berakhir pada  Minggu 25 Juli 2021 berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat.


Dampak sosial-ekonomi semakin terasa pada beberapa kelompok rentan, sejak pemberlakukan PPKM Darurat, masyarakat kalangan bawah langsung terkena imbas.


Di masa PPKM Darurat ini banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan-sentuhan bantuan, terutama yang sifatnya berhubungan langsung ditengah masyarakat.


Beruntung kondisi itu direspon baik oleh Yon Armed 13/Nanggala dengan membagikan 1200 nasi kotak serta 200 paket sembako untuk warga terdampak PPKM DARURAT. Jumat (23/07/2021)


"Kegiatan dalam rangka KOSTRAD PEDULI di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 13 Divisi I Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, Ssos


Pembagian 1200 nasi kotak beserta 200 paket sembako di sebar di beberapa desa seperti, Desa Tenjojaya. Desa Sukamulya. Desa Ubrug. Desa Cimanggu. Pembagian berupa daging sapi, dalam bentuk masakan, setiap isi kotak berisi nasi, daging sapi(rendang) dan sayur, beserta 200 paket sembako Dibagikan oleh personel Yonarmed 13/Nanggala, dengan mendatangi ke rumah rumah warga dan di jalanan.


Menebar kebaikan sudah jelas menjadi kewajiban bagi tiap manusia dan perlu dipelihara sejak sedini mungkin hingga tua, karena dengan kebaikan, manusia bisa saling berbagi kebahagiaan dan memberi banyak manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain." Tutur Letkol Arm Wahyu Hidayat, Ssos di sela acara pembagian berlangsung.



"Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik". (QS. Al-Baqarah: 195)


Ditempat terpisah warga Desa yang menerima nasi box dan sembako merasa bersyukur dan memuji aksi sosial Yon Armed 13/Nanggala ini, salah satunya Said seorang warga Desa Sukamulya.


Saya berterimakasih kepada personel Yonarmed 13/Nanggala yang sudah membagikan nasi box untuk makan siang serta sembako ini sangat membantu, kami tidak melihat dari nilainya tapi dari niat dan keikhlasan nya, terlebih di masa PPKM Darurat seperti sekarang ini,” ujarnya.


(Almiat)