Kunjungan Dirjen Kementerian Desa, Pembangunan Desa dan Perdesaan ke tuga desa di kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Kunjungan Dirjen Kementerian Desa, Pembangunan Desa dan Perdesaan ke tuga desa di kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
22 July 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Dirjen Kementerian Desa, Direktur General Pembangunan Desa dan Perdesaan  Sugito, S.Ss.,MH melakukan Kunjungan Kerja  pertamanya di Desa Cisarua, Kecamatan, Nagrak, Kabupaten Sukabumi, dalam Kunjungan nya ke tiga titik Desa di Kecamatan Nagrak yaitu Desa Cisarua. Nagrak utara, dan Nagrak Selatan yang di dampingi Polsek dan Danramil KecamatanNagrak. (22/07/2021)


Dalam hal ini pihak Kementrian Pembangunan Desa dan Perdesaan Melakukan pemantauan pembagian pelaksanaan Pembagian BLT DD di desa menurut Sugito penyaluran anggaran BLT DD bisa tepat sasaran seperti dicontohkan orang pengangguran atau tidak bekerja dan memiliki penyakit kronis,” ujarnya kepada media.  Selain itu, untuk menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini perluasan penyaluran bisa dilakukan oleh setiap desa. Sugito mengingatkan pengaturan penyaluran data penerima bantuan harus tepat sasaran sehingga dapat terciptanya suasana yang kondusipT  terlebih,mengutamakan aturan pemerintah dan sesuai protokol kesehatan,”


Disisi lain Kepala Desa Cisarua kecamatan Nagrak Kosasih Mengatakan. " Pihak Pemdes Berusaha semaksimal mungkin menyalurkan bantuan BLT DD semaksimal mungkin dan tepat sasaran sesuai prosedur pemerintah." ungkapnya.

 


Hal yang Sama Di utarakan Kepala desa Nagrak Utara Basroh Ramdani " Bertepatan Dengan Pembagian  BLT DD Nagrak Utara Pemdes Nagrak Utara Memprioritaskan perempuan kepala keluarga yang memang membutuhkan. Dan basroh mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Dirjen Kementerian Desa, Direktur General Pembangunan Desa dan Perdesaan yang sudah berkunjung ke pemdes Nagrak Utara.Ucapnya.


 (aconk & amoy)