Penyaluran BLT DD Bulan April Tahun 2021 di Desa Loji dan vaksin Massal tahap ke
-->

Advertisement


Penyaluran BLT DD Bulan April Tahun 2021 di Desa Loji dan vaksin Massal tahap ke

LKI CHANNEL
13 July 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Loji kembali menyelenggarakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-1 bulan April Tahun 2021 sebanyak 238 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal sebesar Rp 300.000 KPM. Acara dilaksanakan di Aula Desa Loji,Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Selasa (13/07/2021)


Acara dihadiri oleh Camat Simpenan,Kapolsek Simpenan,Sat Pol PP Kecamatan Simpenan,Tim Kesehatan Puskesmas Simpenan, Kepala Desa Loji beserta perangkat dan para KPM.


Berbeda dengan penyaluran pada bulan lalu, penyaluran pada bulan April kali ini diselenggarakan sekaligus dengan kegiatan vaksinasi tahap ke dua kepada seluruh penerima BLT-DD, yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Simpenan.


Kepala Desa Loji, Papang Suherlan mengatakan, Alhamdulilah untuk Penerima BLT DD di Desa Loji tidak berubah dan tidak mengurangi KPM.Jumlah penerima sebanyak 238 KPM.


" Penyaluran BLT DD ini sesuai dengan PMK,sesuai dengan juklak dan juklis nya,penerima tidak mungkin berubah atau pun bertambah.Sumber anggaran nya dari Dana Desa bulan April Tahun 2021 tetap jumlah nya segitu,kecuali ada yang meninggal bisa dipindah kan kepada penerima manfaat yang sesuai dengan kriteria aturan pemerintah," ungkapnya.


Papang pun menjelaskan, bahwa tiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 rupiah.


" Tidak ada potongan apa pun dari Pemdes loji,tiap KPM murni mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 rupiah," Jelasnya.


Sementara itu,Oping warga kampung naringgul Rt 09 Rw 08 Desa Loji,mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah,khususnya kepala desa loji dan perangkatnya.


" Alhamdulilah hari ini disuntik vaksin dan dapat bantuan BLT DD dari Desa Loji sebesar Rp 300.000 dan tidak ada pemotongan apa pun dari pemdes loji," Pungkasnya.


Pemdes Loji menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar selalu patuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M, Mencuci tangan dengan sabun,Memakai Masker dan Menjaga Jarak.


(  Ellah /Ateu)