”PPU Sedang Tidak Baik-Baik Saja “ Ini Pesan Dandim 0913/PPU Kepada Para Babinsanya
-->

Advertisement


”PPU Sedang Tidak Baik-Baik Saja “ Ini Pesan Dandim 0913/PPU Kepada Para Babinsanya

LKI CHANNEL
02 July 2021

LKI-CHANNEL , Penajam 


Penyebaran Virus Covid-19 telah meluas ke penjuru dunia, termasuk Indonesia yang tak luput dari incaran virus tersebut. 


Disalahsatu wilayah Kaltim tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara pun tak luput dari dari penyebaran virus Covid-19. Hal ini karena wilayah Kabupaten PPU merupakan pelintasan antar Provinsi Kaltim dan Kalsel.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlaku mulai 3-20 Juli 2021 ,Jum’at (02/7/2021)


Guna menindaklanjuti intruksi Presiden RI tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.N memerintahkan semua para Babinsa jajaran untuk mendirikan Posko PPKM Mikro yang sudah ada dioptimalkan kembali, yang belum ada segera diaktifkan dan laksanakan penyemprotan Disinfektan diwilayah-wilayah yang menjadi sumber penyebaran virus,”terangnya.


“Kita Boleh Lelah & Mengeluh, namun Kita Jangan Menyerah karena Sehat  untuk bergerak demi menekan penyebaran kasus dan meningkatkan kesembuhan harian,”Pesan Dandim kepada para Babinsa.


Lanjutnya, Nakes yang setiap hari melaksanakan pemantauan isoman didampingi Babinsa  dan Bhabinkamtibmas, RT akan meningkatkan kesembuhan harian karena akan mengecek benar-benar di lapangan (berapa hari isolasi  apakah sudah dinyatakan sembuh/belum).


Dandim juga berpesan kepada masyarakat terutama yang tidak mempunyai kepentingan khusus agar tidak keluar rumah,“ LEBIH BAIK DI RUMAH SAJA DARI PADA TINGGAL KENANGAN “.


"Kami berharap dengan adanya Posko ini, masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” Tutup Dandim.


Ditempat terpisah Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menambahkan, pelaksanaan PPKM berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efektif dalam upaya menekan angka penularan dan penyebaran virus covid-19.


"Peran aktif Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dilapangan diharapkan dapat memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro diwilayah binaannya,” pungkasnya. 


(Sumber Dim 0903/PPU)