Gebyar Vaksinasi Merdeka Covid 19 UPTD Kecamatan Palabuhanratu Di Desa Cibodas kecamatan palabuhanratu
-->

Advertisement


Gebyar Vaksinasi Merdeka Covid 19 UPTD Kecamatan Palabuhanratu Di Desa Cibodas kecamatan palabuhanratu

LKI CHANNEL
31 August 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Gebyar Vaksinasi Merdeka Covid 19 di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terus menerus di laksanakan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Palabuhanratu. (Selasa, 31 Agustus 2021)


Sasaran Vaksinasi kali ini yaitu ibu hamil, masyarakat umum dan remaja. Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi terus-menerus gencar di laksanakan guna tuntasnya mata rantai penyebaran covid 19. Tetapi saat ini sasarannya lebih luas, terutama para remaja usia sekolah tingkat pertama dan atas yang sebelumnya tidak tersentuh.


Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua tim Kesehatan UPTD Puskesmas Palabuhanratu Dr. Hera,  vaksinasi di berikan kepada para remaja atau usia sekolah ini sifatnya wajib bukan hanya anjuran saja. "Kami akan mendata seluruh sekolah tingkat pertama dan atas yang ada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi untuk pelaksanaan vaksinasi kepada para siswa dan warga sekolah disekelilingnya". Paparnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh 46 orang termasuk para remaja usia sekolah, yang di vaksin 45 orang dan yang satu (1) orang di tunda. Jenis vaksin diberikan adalah vaksin sinovak


Disisi lain Babinsa Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Sertu J. Erwin menaggapi kegiatan tersebut. Bahwa pelaksanaan Gebyar Vaksin Merdeka Covid 19 ini memang harus terus  di gelorakan, "Kita harus terus mensuport dan membantu serta mendampingi para pelaksana atau petugas kesehatan dalam pemberian vaksin ini, supaya dapat tepat sasaran secara tuntas". Tuturnya.


Harapan dari Babinkantibmas Desa Cibodas Aiptu Taufiq Hadianto, S.Pd, dengan adanya giat vaksinasi ini semua warga masyarakat khususnya di Desa Cibodas, umumnya seluruh warga masyarakat Indonesia dari mulai remaja sampai orang tua termasuk ibu-ibu hamil dapat terbebas dan merdeka dari terpaparnya covid 19.


Aipda Taufiq Hadainto, S.Pd selaku Babinkantibmas Desa Cibodas mengharapkan dengan adanya giat vaksinasi merdeka ini seluruh masyarakat maupun para pelajar dapat terbebas dari penyebaran covid 19.


Memang harapan tersebut adalah harapan kita semua, lebih baik menjaga dari pada mengobati. Itu merupakan pribahasa yang sering kita dengar. Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat mahal. Semoga kita semu bisa terlepas dari wabah covid 19.


(Ellah /Ateu)