Linmas Desa Kharekel Berharap Haknya Dapat Terealisasi Dimasa Pandemi Covid-19
-->

Advertisement


Linmas Desa Kharekel Berharap Haknya Dapat Terealisasi Dimasa Pandemi Covid-19

LKI CHANNEL
03 August 2021

 LKI-CHANNEL , BOGOR


Menanggapi adanya laporan dari masyarakat tepatnya dari perwakilan LINMAS  yang merupakan Perlindungan Masyarakat atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip Desa. Di Kampung Babakan Rt 01/ Rw.01 Desa Kharekel Kecamatan  Leuwiliang Kabupaten Bogor Jawa Barat.


AR (52) selaku kepala regu Limas yang bertugas di wilayah desa kharekel mewakili rekan- rekan anggotanya yang berjumlah 5 orang ini merasa tidak mendapatkan keadilan, pasalnya mereka sampai saat ini belum menerima honor/gajih selama1tahun hal ini diutarakannya kepada awak media saat dijumpai di kediamnya pada Senin (02/08/2021)


Menurut AR ," selama 1 tahun gaji kami tidak dibayarkan oleh pihak desa tanpa sebab, dan keterangan yang jelas ," saya  tidak tahu kenapa sampai saat ini tidak ada panggilan dari kepala desa kepada kami, karena sangat diharapkan sekali oleh kami terlebih dimasa pandemi covid- 19 ini ,"dan setiap kami tanyakan kepada kepala desa beliau selalu menghindar ," kata AR dengan wajah penuh harap.


Tak sampai disitu awak mediapun mencoba untuk menelusuri dan  mengkonfimasi terkait hal ini kepada pihak kepala desa namun beliau sedang  tidak bearada di tempat .


Terpisah IPDA Dwi Wiyanto,SH selaku Penyidik Polres Bogor saat dikonfirmasi via telepon seluler mengatakan,” bahwa dugaan kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan,” jelasnya.


AR berharap agar penyidikan yang sedang ditangani Satreskrim Polres Bogor untuk mengusut kasusnya ini,agar terang benerang dan tuntas.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban dari pihak kepala desa atau pihak Kecamatan, saat dikonfirmasi Camat Leuwiliang Daswara via pesan singkat (WhatsApp- Red) belum ada tanggapan bahkan nomor awak media langsung diblokir, hal ini tentu menjadi tanda tanya besar.


(Heryanto)