Sekarang RSUD Leuwiliang Punya Gedung Baru Dan Telah Diresmikan Bupati Bogor
-->

Advertisement


Sekarang RSUD Leuwiliang Punya Gedung Baru Dan Telah Diresmikan Bupati Bogor

LKI CHANNEL
25 August 2021

LKI-CHANNEL , BOGOR


Ade Yasin Bupati Bogor resmikan gedung rawat inap  RSUD Leuwiliang yang baru, RSUD Leuwiliang Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Jawa Barat. Gedung baru tersebut merupakan program Bogor Sehat. Ade Yasin menjelaskan, dengan gedung baru yang merupakan representatif dari komitmen program pancakarsa, sehingga program Bogor sehat bisa lebih baik.


“Terimakasih sudah menyelesaikan pembangunan ini, saya turut bangga atas pembangunan gedung rawat ini yang tentunya ini salah satu program dan  komitmen kami terhadap program pancakarasa yaitu Bogor Sehat dimana ini salah satu untuk kesehatan masyarakat,” kata Ade Yasin saat berpidato. pada Rabu (25/8/2021).


Menurutnya, Rumah sakit Leuwiliang yang sejak 2018 masuk tipe B dan belum memiliki ruangan kelas 1dan 2 dengan diresmikannya gedung baru ini, tentunya pelayanan kepada masyarakat dapat dioptimalkan. “Rumah sakit Leuwiliang ini masuk tipe B yang sejak 2018 ini belum memiliki ruangan kelas ya, karna rata-rata semaunya ruangan biasa, karna ruangan kelas 1 dan 2 tidak ada sehingga yang memiliki BPJS untuk kelas 1 dan 2 tidak bisa dilayani di RS Leuwiliang, sehingga dengan ada ruangan ini lebih optimal ,” tegasnya.


Dengan gedung baru ini tentunya pelayanan kesehatan kapada masyarakat harus lebih baik dalam pelayanan dan nyaman sehingga masyarakat puas dengan fasilitas yang sajikan oleh RSUD Leuwiliang, “Dengan 140 tempat tidur saya rasa ini sudah standar akreditasi dan pelayanan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat sehingga pemerintah kabupaten Bogor akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan,” jelasnya.


Sementara itu, Direktur Utama RSUD Leuwiliang Drg. Haseti Iswandari saat dijumpai awak media  menjelaskan, "Ruangan VIP rumah sakit RSUD LeuwiIliang memilik 20 ruang VIP dengan pemandangan perbukitan dan persawahan.


“Tentunfasilitasnya bisa kita lihat sendiri Alhamdulilla sudah keren banget  ini, berharap kepada pasien semoga cepet sembuh," jelasnya.


Meski hari ini itu baru launching untuk gedung ini akan tetapi pelayanan terhadap masyarakat sudah “Dibuka untuk pasien, sebenernya sudah dibuka ya, dilantai dua juga sudah ada pasien sudah di layani dan juga lantai 1 dan 3 juga sudah ada pelayanan,” paparnya lagi.


Dengan diresmikannya gedung baru pihaknya akan terus melayani dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan diutamakan. “Insya Allah kita layani dengan hati dan logika ya, kita juga tidak memungkiri ada petugas kita yang komunikasinya kurang baik apalagi kondisi kemarin kondisi covid-19 cukup tinggi, tentunya dengan masukan seperti ini membuat kita lebih baik lagi,” pungkasnya.


(Heriyanto)