PAW Kepala Desa Citepus Koswara Menang Mutlak
-->

Advertisement


PAW Kepala Desa Citepus Koswara Menang Mutlak

LKI CHANNEL
18 November 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Usai ditinggalkan wafat Kepala Desa Citepus Ujang Suhendi pada 8 Agustus 2021 lalu, Desa Citepus dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs)


Namun, dipastikan Desa Citepus akan segera memiliki kepala desa baru hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW). Proses PAW digelar di Aula Hotel Cleopatra Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Kamis (18/11/2021).


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citepus, Abdul Gofur mengatakan, tiga calon bersaing memperebutkan jabatan Kades Citepus periode 2021-2025.


"Ada tiga calon yang siap bersaing. Nomor urut 1 Koswara, nomor urut 2 Anwar Saleh alias Kang Pelor, dan nomor urut 3 Syarif Hidayat," jelasnya di lokasi pemilihan.


Ketiga calon akan bersaing meraih simpati dari perwakilan masyarakat yang sudah ditunjuk oleh panitia untuk memberikan hak suaranya mewakili masyarakat. 


"Total ada 201 suara dari 22 RW, 3 kedusunan dan perwakilan dari sembilan unsur masyarakat," jelasnya.


Kesembilan unsur yang dimaksud berasal dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, petani, pengusaha, nelayan, pegawai, dan buruh.


Proses pemilihan PAW Kades Citepus di menangkan oleh Koswara yang Menang Total (Metal) dengan jumlah suara 118, sementara untuk nomor urut 2, Anwar Saleh mendapat jumlah suara 46, dan untuk nomor urut 3, Syarif Hidayat mendapat jumlah suara 36 serta 1 suara tidak sah.


Dari beberapa Kepala Desa yang berada di Kecamatan Palabuhanratu yang hadir di acara tersebut salah satu nya yaitu Kepala Desa Cibodas, Junajah Jajah N, S.pd menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan PAW Kepala Desa Citepus berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan tufoksi dan peraturan yang berlaku.


"Saya berpesan kepada Kepala Desa Citepus yang baru periode 2021-2025 bisa menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa untuk memajukan Desa dan warganya," ucapnya.


selain itu juga,lanjut Junajah, Kepala Desa harus menjadi panutan yang baik dan peduli bagi warganya.


"Kades harus transfaran dan mengambil keputusan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan selalu berkomunikasi dalam setiap mengambil keputusan," pungkas Junajah.


( Ellah /Ateu)