LSM Kompak audiensi dengan DPRD Kab.Sukabumi terkait pendistribusian BPNT
-->

Advertisement


LSM Kompak audiensi dengan DPRD Kab.Sukabumi terkait pendistribusian BPNT

LKI CHANNEL
20 February 2022

LKI-Channel , Sukabumi


Yudha Sukmagara didampingi wakil ketua II DPRD Kab. Sukabumi Sodikin, Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, Anggota Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Wawan Juansyah, hadir pula kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi H. Harun Alrasyid selaku sekretaris Tim Koordinator dan dari pihak Bank BNI melakukan audiensi bersama LSM Kompak (Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi) di Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi pada hari Jumat 11/02/2022.


Pada kesempatan ini LSM Kompak mengeluhkan beberapa hal terkait pendistribusian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang ada di Kabupaten Sukabumi yang diantaranya terkait kualitas dan kuantitas dari beras yang dibagikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di beberapa tempat yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.


LSM Kompak meminta agar penyaluran BPNT ini tepat sasaran dan tepat guna serta tepat kualitas dan kuantitas nya sesuai dengan aturan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.


LSM Kompak pun berharap agar pemerintah dapat membentuk tim pengawasan gabungan dalam pendistribusian Program BPNT ini agar program ini benar benar sampai kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan (tepat sasaran).


Dalam audiensi ini sangat disayangkan ketua tim koordinator tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, serta  Koordinator TKSK pun tidak hadir dalam audiensi tersebut tanpa memberikan keterangan yang jelas kepada peserta audiensi. "Rencana kedepan kita akan kasih surat undangan kedua agar kita bisa benar benar mengetahui ini kendala nya ada dimana karena audiensi ini benar benar kita bersemangat untuk menjadikan lebih baik lagi dengan tidak menyalahkan siapapun. Ucap kang yudha."


Disisi lain kekurangan mesin EDC dan zona Blank Spot menjadi salah satu kendala bagi e warong dalam melakukan transaksi penyaluran BPNT, namun pihak Bank BNI menyatakan bahwa tahun ini ketersediaan mesin EDC di jamin sama pihak Bank BNI.


Selain itu pihak Bank BNI juga berjanji ketika ada KPM yang ATM nya bermasalah akan diselesaikan secara cepat.


(Yp)