Pemerintah Kecamatan Dan Warga Sambut Baik Perhatian PT VDTM Perbaiki Jalan Tambang Lintas Warga
-->

Advertisement


Pemerintah Kecamatan Dan Warga Sambut Baik Perhatian PT VDTM Perbaiki Jalan Tambang Lintas Warga

LKI CHANNEL
19 February 2022

LKI-Channel ,BARITO UTARA 


Warga Desa Jangkang Baru, dan sekitarnya yang berada di Wilayah Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, sangat mendukung dan berterima kasih kepada salah satu perusahaan besar PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) yang peduli terhadap hauling road (jalan tambang) yang digunakan warga masyarakat setiap hari dalam melakukan aktifitas agar tidak lagi licin dan becek ketika hujan turun.


Salah seorang warga Jangkang Baru, Deni Hariadi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung terhadap kegiatan PT VDTM yang mau melakukan pengerasan di jalan houlling simpang jalan menuju Desa Jangkang Baru karena untuk kepentingan masyarakat banyak.


“Kami selaku warga sangat mendukung dengan apa yang telah dilakukan oleh PT VDTM karena kami bisa melewati jalan yang sudah diberi pengerasan sehingga jalan tidak lagi becek dan licin," ujar Deni Jumat 18 Februari 2022.


Diterangkannya, bahwa jalan houlling ini tidak hanya dilalui oleh warga Jangkang Baru dan Luwe saja akan tetapi dilalui seluruh warga Kecamatan Lahei Barat, dan Kecamatan Lahei yang melintas melewati akses jalan ini.


"Karena jalan lintas antar kecamatan dan antar desa dari simpang office PT VDTM menuju jalan tambang PT Pada IDI jembatannya putus dan tidak bisa dilalui sudah hampir 5 tahun ini makanya masyarakat numpang lewat di jalan tambang PT VDTM dan PT Pada IDI," terang Deni


Terpisah, saat dikonfirmasi dengan Camat Lahei Barat Adi Suwarman mengatakan Bahwa pihak Pemerintah Kecamatan Lahei Barat ada mengirimkan surat kepada PT Victor Dua Tiga Mega intinya meminta PT Victor untuk memperbaiki jalan houlling menuju simpang antar Kecamatan agar enak di lewati masyarakat terutama di musim penghujan.


"Bukan hanya itu, terkait jalan ini juga dulu beberapa kali di suarakan oleh anggota dewan Barito Utara minimal ada perbaikan agar masyarakat yang ikut jalan PT. Victor bisa lebih nyaman dalam melintasi," katanya melalui WhatsApp, Jumat 18 Februari 2022.


Disampaikan Camat Lahei Barat bahwa Pemerintah Daerah telah berusaha semaksimal mungkin memikirkan masyarakat. 


"Karena tau sendiri sekarang keadaan anggaran pemerintah pun sangat sulit untuk mengcover seluruh pembangunan, sehingga terkadang kita pun butuh support dari pihak ketiga," ujar Camat Lahei Barat.


"Apresiasi kita kepada PT. Victor yang sudah bersedia membantu masyarakat dalam ini akses jalan yang dilewati warga ada perhatian dengan dilakukannya pengerasan badan jalan houlling yang ditumpang lewat oleh warga sehingga jalan tidak lagi licin dan becek serta membahayakan keselamatan warga saat melintas di musim hujan," tutup Adi sapaan akrabnya. 


(Hynr/gw)