BUPATI MINTA GERAKAN PRAMUKA MEMPRAKARSAI BERBAGAI KEGIATAN POSIT
-->

Advertisement


BUPATI MINTA GERAKAN PRAMUKA MEMPRAKARSAI BERBAGAI KEGIATAN POSIT

LKI CHANNEL
05 March 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi tahun 2022, Sabtu, 5 Maret 2022. Rapat yang dilakukan secara hybrid ini, dipusatkan di Aula Kantor Dinas Perhubungan dengan menerapkan protokol kesehatan.



Dalam rapat tersebut, H. Marwan menekankan Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi untuk memprakarsai berbagai kegiatan positif. Terutama dalam membantu peningkatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.
"Semisal masalah kebencanaan, Pramuka bisa berperan di situ. Seperti memprakarsai kegiatan penghijauan untuk mengantisipasi adanya bencana," ujarnya.
Selain itu, anggota Pramuka pun bisa membantu mengedukasi masyarakat. Baik edukasi mitigasi bencana, kesehatan, maupun sanitasi lingkungan. Termasuk covid 19 yang penyebarannya masih masif.
"Pramuka bisa membantu mengedukasi lewat sosialisasi ke masyarakat," ucapnya.
Anggota Pramuka juga ditekankan harus menguasai teknologi. Apalagi di tengah peradaban yang berbasis digital
"Walaupun demikian, jangan sampai generasi muda lepas kendali di tengah derasnya arus teknologi informasi. Di sini juga, peran Pramuka untuk mengedukasi generasi muda jangan sampai tergerus arus digital," ungkapnya.
Bupatinjuga berharap rapat kerja menjadi tempat menyampaikan berbagai pandangan. Termasuk dalam hal pembinaan generasi muda bangsa.
"Rakercab ini untuk menyampaikan pandangan yang sangat berarti," ungkapnya.
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja yang telaksana di 2021 untuk dijadikan tolak ukur untuk menyusun program kerja di 2022.



"Sehingga, kegiatan ini sangat penting," bebernya.
Menurutnya Penguasaan teknologi di kepramukaan menjadi salah satu tema pokok dalam rapat ini. Apalagi, di tengah kemudahan akses informasi yang tanpa batas di era digitalisasi.
"Pendidikan kepramukaan sangat dibutuhkan dalam hal ini. Sehingga, dalam penggunaan teknologi bisa lebih bijak dan beretika," terangnya.
Dalam kegiatan tersebut pun dilakukan berbagai penyerahan oleh H. Marwan Hamami seperti penyerahan bantuan stimulan kepada aktifitas kepramukaan yang telah purna bhakti, penyerahan badge protokol kwartir cabang kepada satgiat protokol, dan penyerahan alat Pusfinpo kwartir cabang ke satgiat Pusfinpo

(Yp)