Majelis dzikir Al-Khodamul Khimah Memperingati Hari Besar Islam, Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah
-->

Advertisement


Majelis dzikir Al-Khodamul Khimah Memperingati Hari Besar Islam, Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

LKI CHANNEL
26 March 2022

LKI-Channel , Cianjur.


Dalam rangka peringatan hari besar Islam, perayaan Isra Miraj menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, dan umat Islam bisa merayakan Isra Mi'raj dengan beberapa cara, salah satunya adalah Hj.Ebeh Neneng. Pimpinan Majelis dzikir Al-Khodamul Khimah memperingati peristiwa Isra’ dan Mi’raj-nya Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. 


Acara tersebut dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Hj.Ebeh Neneng Pimpinan Majelis dzikir Al-Khodamul Khimah dan di ikuti oleh Pemuka Agama, tokoh Masyarakat Jama'ah dari daerah setempat dan luar daerah, kemudian Ketua DKM, Ketua MUI, Ketua RT RW, dan jajaran para Aparatur Desa Mulyasari diwakilkan.


Susunan Acara, pembukaan dengan rangkaian acara selanjutnya tawasul dan solawat, sambutan-sambutan penyelenggara, Pembacaan ayat suci al-Qur'an,

Qori : Ustd. Apep Mulyasari. 

Manakib : KH. Miftah ketua MUI Desa mulyasari.

Mubali 1: Ustd ADI Campaka mulya.

Mubalig 2 : KH. Asep Ansori Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman Warung Kondang, dan acara inti uraian Peringatan pada kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dengan menggaungkan Sholawat dan do’a yang dipimpin langsung oleh KH. Asep Ansori Penceramah selaku Ulama dalam tausyiahnya menyampaikan, Kita sebagai umat Islam dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di momentum ini sangat penting lantaran sosok Nabi Muhammad SAW yang harus menjadi teladan bagi seluruh umat manusia dan sesuai tema : Mari Kita Tingkatkan Iman dan Takwa, Serta Selalu Meneladani Akhlak Beliau dan jadikan momen Isra Mi'raj untuk mempererat persodaraan, persatuan bangsa serta menguatkan keciantaan kita sehingga bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.


Mari kita maknai peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahnya serta dengan menjauhi segala larangannya, berdasarkan kitab suci Al-Quran dan Al- Hadist.


Mudah–mudahan di tahun yang akan datang acara yang semeriah ini dapat kita selenggarakan lagi, Amin ya Robbalalamin, Pungkasnya.


(Iwan)