1080 KPM Warga Desa Cihaur Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT Tahun 2022
-->

Advertisement


1080 KPM Warga Desa Cihaur Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT Tahun 2022

LKI CHANNEL
17 April 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


1080 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cihaur khususnya mereka yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat  wajahnya terlihat senang dan antusias, pasalnya hari Minggu (17/04/2022) Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 dari Pemerintah sudah mulai disalurkan. Bertempat di Aula Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. 


Kepala Desa Cihaur H. Anwar S. Pd menyampaikan, yaitu untuk penyaluran BLT Minyak Goreng dilakukan bersamaan dengan penyaluran BPNT pada bulan April sampai dengan Juni Tahun 2022 disalurkan langsung oleh POS Indonesia yang besarnya Rp 500.000,- per KPM, dengan perincian Rp 300.000,- untuk BLT minyak goreng dan Rp 200.000,- untuk Bantuan Pangan Tunai bulan April sampai dengan Juni Tahun 2022.


"Pencairan yang bersamaan tersebut mengingat data penerima BLT minyak goreng kebanyakan juga merupakan peserta bantuan BPNT, " tambahnya. 


Masih Kepala Desa Cihaur mengatakan bahwa Bantuan tersebut mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga yang mendapatkan bantuan apalagi di saat sekarang bulan suci Ramadhan dan sebentar lagi kita akan sama-sama merayakan hari yang fitri yaitu Hari Raya Idhul Fitri. 


"Selain itu, salah satu syarat untuk dapat mencairkan BPNT dan BLT minyak goreng yaitu harus menunjukkan kartu vaksinasi Covid – 19 dan ini merupakan program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi", jelasnya. 


" Kegiatan penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT Tahun 2022 berjalan dengan lancar dan kondusif, tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah", pungkas Kepala Desa Cihaur H. Anwar S. Pd. 


( Ateu /Ellah )