KPK Amankan Beberapa Dokumen Usai Geledah Pendopo Bupati Non Aktif Ade Yasin Dan DPUPR.
-->

Advertisement


KPK Amankan Beberapa Dokumen Usai Geledah Pendopo Bupati Non Aktif Ade Yasin Dan DPUPR.

LKI CHANNEL
28 April 2022

LKI-CHANNEL , Bogor 


Kasubag Rumah Tangga Setda Kabupaten Bogor Dadan Nurdiansyah menjadi salah satu saksi penggeledahan Pendopo Bupati Bogor Non aktif Ade Yasin di Cibinong oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Kamis 29/02/2022.


Dadan Nurdiansyah tak mau berkomentar banyak.  Dia hanya membenarkan bahwa KPK telah membawa sejumlah dokumen dari Pendopo Bupati Bogor.


"Ya benar, KPK telah mendatangi Pendopo Bupati Bogor dan membawa sejumlah dokumen yang dikira dianggap penting buat mereka, untuk ruangan siapa saja yang digeledah dan lainnya saya tidak bisa berkomentar karena bukan wewenang, saya " kata Dadan Nurdiansyah kepada awak media ,Kamis 29/ 04/2022.


Terpisah penyidik komisi pemberantas korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR ) di Cibinong, Kamis sore 16 : 55 WIB. 29/04/2022.


Kedatangan petugas KPK sebagai tindak lanjut usai menggelar OTT terhadap Ade Yasin Cs.  Mereka  datang dengan menggunakan tiga unit mobil SUV warna hitam.


Usai melakukan penggeledahan, para penyidik KPK keluar dengan membawa beberapa koper dan dus yang diduga berisi dokumen  penting yang berkaitan dengan penyidikan perkara OTT Ade Yasin tersebut.


Sementara itu Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan  selaku Plt Bupati Bogor saat dijumpai awak media, apa langkah  perdananya ? Iwan mengatakan, 


"Salah satunya menonaktifkan tiga pejabat di Pemkab Bogor yang ikut terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ketiganya  bersama Bupati Ade Yasin." singkatnya.



Karena itu, Iwan Setiawan yang ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Plt Bupati Bogor, menonaktifkan ketiganya. Terutama karena status ketiga pejabat tersebut sudah jadi tersangka oleh KPK, yang saat ini sudah memdekam di sel tahanan KPK.


(Heryanto)