VAKSINASI CAPAI TARGET, SEKDA SEBUT KAB SUKABUMI SIAP LAKSANAKAN PILKADES SERENTAK
-->

Advertisement


VAKSINASI CAPAI TARGET, SEKDA SEBUT KAB SUKABUMI SIAP LAKSANAKAN PILKADES SERENTAK

LKI CHANNEL
14 May 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman secara virtual mengikuti Rapat Pemantauan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi dengan Direktur Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri melalui Video Conference di Ruang Command Center Palabuhanratu. Minggu (8/5/22)


Kasubdit Fasilitasi Administrasi Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Ratna Andriani mengatakan, dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi umumnya di seluruh Indonesia pada hari ini tidak memunculkan klaster baru Covid-19.
" pelaksanaannya diharapkan berpedoman pada Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 terkait dengan perubahan ke-2 Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak " ucapnya.

Tak hanya itu sambung dia, karena Presiden belum mencabut aturan mengenai kasus Covid-19 di Indonesia sehingga pelaksanaan pilkades kita harus tetap berpedoman kepada Permendagri tahun 2017 tentang pilkades serentak.
" kita harus berusaha agar kasus Covid-19 tidak meluas dan jangan sampai terjadi penularan lokal, sehingga perlu adanya penerapan prokes secara ketat dan mematuhi standar 5 M " tegasnya.

Ratna Berharap, FORKOPIMDA dapat memperkuat langkah koordinasi untuk menstabilisasi pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 ini.
Sekda Ade Suryaman menambahkan, untuk evaluasi Vaksinisasi di Kabupaten Sukabumi telah mencapai target, sehingga telah siap dalam melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi
" Kabupaten Sukabumi sudah siap melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2022, Karena dosis Vaksinasi di kita sudah tinggi dan telah mencapai target " terangnya.

Menurutnya, Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di 70 Desa yang tersebar di 36 Kecamatan dan itu sudah sesuai dengan peraturan perundang- undangan dan Kabupaten Sukabumi memiliki inovasi baru perhitungan cepat sehingga lebih efektif dalam pelaporan data



" Alhamdulillah kita telah memiliki inovasi baru perhitungan cepat yaitu aplikasinya Sijaro, Mudah-mudahan ini dapat membantu percepatan pelaporan data-data ke pusat " Tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Polres Sukabumi, Kodim, DPMD, Bakesbangpol, Satpol PP, Satgas Covid-19 serta tamu undangan lainnya

(Yp)