PEMBAGIAN BLT DD DESA DARMAREJA KECAMTAN NAGRAK KABUPATEN SUKABUMI
-->

Advertisement


PEMBAGIAN BLT DD DESA DARMAREJA KECAMTAN NAGRAK KABUPATEN SUKABUMI

LKI CHANNEL
03 June 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa Darmareja Kecamatan kecamatan Nagrak  Kabupaten Sukabumi Melaksanakan Pembagian BLT- DD di Aula Balai Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Dalam Pembagian Bantuan Langsung Tunai -Dana Desa tersebut setidaknya 140 KPM mendapatkan bantuan tunai periode Mei dan Juni Sebesar Rp,600.000. Dengan membawa persyratan membawa copy KTP dan KK serta tidak boleh diwakilkan.


Kepala Desa Darmareja "Cecep" berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain. Ucap Kades Darmareja,


Kemudian Menurut Sekdes Darmareja "Yogi" Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Darmareja hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ini.Dan Tentunya pembagian BLT DDD ini di saksikn  FORKOPIMCAM Kecamatan Nagrak yng Ikut Memantau Pembgian BLT ini. ucapnya.


Menurut Perwakilan KPM  mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa yang telah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa ini, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bisa membantu kebutuhan sehari-hari, tandasnya.


Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa  merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.


(Aconk Kupluk)