Pemdes Citepus kembali salurkan BLT-DD anggaran juni 2022
-->

Advertisement


Pemdes Citepus kembali salurkan BLT-DD anggaran juni 2022

LKI CHANNEL
17 June 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa (Pemdes) Citepus kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) anggaran bulan Juni tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (17/06/2022)


Kepala Desa Citepus Koswara, S.Pd,I mengatakan, alhamdulillah hari ini pemerintahan desa Citepus kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bulan juni tahun 2022.


"Dimana BLT-DD ini jumlah yang menerima 159 KPM dengan nominal senilai Rp 300 ribu dan tanpa adanya potongan apapun," ucap Koswara.


Saya berharap BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan bisa mengurangi beban kebutuhan rumah tangga dan juga ini merupakan salah satu support atau pelaksanaan instruksi dari pemerintah pusat.


"Mudah-mudahan bantuan seperti BLT-DD ini untuk tahun berikut nya bisa menambah jumlah kapasitas KPM, karena di Desa Citepus ini masih banyak warga masyarakat yang belum kebagian, termasuk bantuan yang lainnya," jelasnya.


Sementara itu, Tuti salah satu warga Kampung Kiaralawang Desa Citepus yang mendapatkan BLT DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah desa yang telah amanah menyalurkan bantuan langsung tunai ini.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes Citepus atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga kami," pungkasnya.


Acara penyaluran BLT DD di Desa Citepus di hadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur lainnya serta para KPM yang mendapatkan bantuan.


(Ateu Ellah)