Pemdes Sukajaya Adakan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) Khusus Pelayanan Lansia
-->

Advertisement


Pemdes Sukajaya Adakan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) Khusus Pelayanan Lansia

LKI CHANNEL
15 June 2022

LKI Channel - Purwakarta


Desa Sukajaya hari ini mengadakan POSBINDU khusus lansia, acara ini merupakan program dari bupati Purwakarta serta bentuk kesayangan Ambu terhadap para lansia . Rabu,15 Juni 2022


Dalam acara POSBINDU Lansia tersebut Bupati Purwakarta Ambu anne Ratna mustika tidak dapat menghadiri acara tersebut di karenakan ada kepentingan lainnya,hanya perwakilan yang dihadiri dari Dinas Pemerintah Daerah dan Desa ( DPMD),Dinas Pertanian,Dinas Kesehatan,Camat Sukatani dan Putri anggota DPRD Dapil 6.


Inka Karlina sebagai ketua Tim penggerak PKK desa Sukajaya saat di wawancarai awak media mengungkapkan bahwa acara ini memang di tujukan khusus untuk lansia dan program ini akan berjalan setiap bulan nya agar para lansia di desa Sukajaya selalu mendapatkan pelayanan kesehatan dan kurang lebih 100 orang lansia di desa sukajaya akan mendapatkan sembako dari bupati Purwakarta.


Hal senada di ungkapkan Jaya Pranolo S.STP.Msi Kepala Dinas DPMD Kabupaten Purwakarta bahwa program poswindu di khusus kan untuk lansia dan merupakan program kolaborasi ,dalam setiap bulan nya akan di lakukan pemeriksaan tetapi untuk sekarang ada bentuk kasih sayang dari ibu bupati berupa sembako dan dari DPMD kami memberikan bingkisan susu khusus lansia .


Dan kepala dinas DPMD berpesan kepada kepala desa agar lebih memperhatikan para lansia selain pembangunan infrastuktur di desa Sukajaya.


Di tempat yang sama Ibu Putri anggota DPRD dapil 6 turut menyempatkan waktu nya untuk hadir dalam acara tersebut,beliau sangat mendukung adanya kegiatan POSBINDU untuk Lansia di desa Sukajaya khusus nya kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta.


Acara di akhiri dengan pembagian sembako kepada para Lansia yang ada di desa Sukajaya .


( Yana)