SDN 4 GUNUNGGURUH BUTUH PERHATIAN SERIUS DARI PEMERINTAH
-->

Advertisement


SDN 4 GUNUNGGURUH BUTUH PERHATIAN SERIUS DARI PEMERINTAH

LKI CHANNEL
05 July 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Terjadinya pergeseran tanah yang di akibatkan oleh adanya pekerjaan cut and fill oleh proyek perumahan di kampung gunungguruh ,mengakibatkan keretakan- keretakan bangunan di sekitar Lahan tersebut.salah satunya menimpa sekolah dasar Negeri 4 Gunungguruh ,karena keberadaan bangunan SDN 4 gn guruh  tersebut hanya berjarak puluhan meter dari lokasi proyek perumahan.




Di tempat terpisah ketua komite sekolah SDN 4 gunungguruh ( Asep safari)  di dampingi Kep sekolah nya  bapak Asep Sugandi Spd. memberikan pernyataan ,bahwa dengan adanya keruksakan bangunan sekolah tersebut pihaknya telah berkordinasi sekaligus melaporkannya ke pihak dinas - dinas terkait,dari hasil survey yang mereka lakukan bahwa bangunan tersebut harus di relokasi atau di pindahkan ke tempat yang lebih aman ,tapi sampai saat ini belum ada tanda- tandanya kapan pelaksanaan pemindahan bangunan sekolah SDN 4 ini di laksanakan, mengingat proses belajar anak- anak sudah mulai berjalan apalagi akan memasuki tahap penerimaan murid- murid baru.


Beraneka ragam Komentar  dari masyarakat sekitar sekolah pun mulai bermunculan,apalagi yang murid- muridnya belajar di sekolah tersebut .


 salah satu tokoh masyarakat yang bernama Lutfi yahya.kebetulan beliau sebagai ketua DPC PWRi kab.sukabumi memberikan komentar.hal terkait dengan kejadian ini tidak bisa di biarkan lebih lama dan harus ada perhatian khusus dari pemerintah, tanda- tandanya akan terjadi musibah kan ini sudah mulai kelihatan ,karena suatu saat bisa saja tanah tersebut mengalami pergeseran kembali, yang akhirnya.akan lebih memperparah kondisi bangunan sekolah ini, serta akan mengancam keamanan siswa dengan gurunya. Karena letak bangunan SDN tersebut terletak di atas tanah yang labil Secepatnya.


Kami akan berkordinasi  dengan pihak dinas terkait kalau perlu menerbitkan surat konfirmasi agar dinas terkait memberikan perhatian yang serius terkait dengan bangunan sekolah ini.pungkas nya


Harapan yang sama juga terlontar dari masyarakat sekitar, agar secepatnya proses relokasi bangunan sekolah tersebut secepatnya di realisasikan Karena berkaitan dengan keamanan jiwa Imbuh nya


(Ateu/ellah)