WABUP SUKABUMI ; PEMDA HARAP LVRI SENANTIASA BERSINERGI DALAM IKHTIAR PEMBANGUNAN DAERAH"
-->

Advertisement


WABUP SUKABUMI ; PEMDA HARAP LVRI SENANTIASA BERSINERGI DALAM IKHTIAR PEMBANGUNAN DAERAH"

LKI CHANNEL
21 July 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri pelantikan pengurus DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sukabumi di Pendopo, Kamis, 21 Juli 2022. Di mana, LVRI Kabupaten Sukabumi saat ini diketuai oleh Kapten (Purn) H. Kamas.



H. Iyos mengatakan, keberadaan LVRI sangat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan dan kemasyarakatan.
"Ide dan pemikirannya sangat kami nantikan. Kreatifiitas bapak ibu sangat bermanfaat bagi kami di pemerintah daerah," ujarnya.
Maka dari itu, Pemda sangat berharap terjalin sinergitas yang lebih erat dengan LVRI dalam ikhtiar membangun Kabupaten Sukabumi yang sangat luas ini.
"Mari berkolaborasi dalam rangka mewujudkan visi-misi Kabupaten Sukabumi," ucapnya
Maka dari itu, H. Iyos mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik. Selain itu, H. Iyos pun berterima kasih kepada pengurus lama yang telah memajukan roda organisasi LVRI.
"Semoga yang telah dilantik diberikan kesehatan, kekuatan dan bisa melaksanakan amanah untuk melaksanakan tugas keseharian sebagai pengurus LVRI," ungkapnya
Wakil Ketua DPD LVRI Jabar Brigjen Purn Darmawi Choidir mengatakan, pergantian pengurus merupakan hal biasa. Hal itu dilakukan untuk penyegaran organisasi sehingga bisa melaksanakan tugas yang lebih baik.
"Pengurus baru harus membawa angin segar bagi organisasi. Di bawah ketua baru, LVRI haris bisa berjalan lebih baik lagi dan berpegang teguh saling asah, saling asih, dan saling asuh," ungkapnya.
Dirinya mengingatkan, LVRI untuk ikut berperan aktif mengisi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI dengan semangat pengabdian yang berlandaskan pancasila dan UUD 45.
"Semua itu tentu saja didorong kesadaran dan tanggungjawab sebagai warga negara yang baik. Veteran RI harus siap melaksanakan perannya dalam mewariskan nilai-nilai juang UUD 45 kepada generasi penerus," bebernya.



Ketua DPC LVRI Kab Sukabumi Kapten (Purn) H. Kamas mengaku berterima kasih atas kepercayaannya terhadapnya. Sehingga, dirinya memimpin veteran di Kabupaten Sukabumi.
"Bimbing kami yang ada di Kabupaten Sukabumi dalam memimpin organisasi ini," pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pelantikan pengurus Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) Kabupaten Sukabumi. Di mana, istri Kapten (Purn) H. Kamas menjadi ketua


(Yp)