Baksos MIO PD Sukabumi Ke 2 Bagikan 900 bibit di wilayah cibadak
-->

Advertisement


Baksos MIO PD Sukabumi Ke 2 Bagikan 900 bibit di wilayah cibadak

LKI CHANNEL
12 August 2022

Lki Channel , Sukabumi 


PD MIO Kabupaten Sukabumi bagikan bibit pohon dan penanaman bibit pohon sebagai sarana penghijauan dan pencegahan longsor.


Kegiatan baksos yang ke 2 ini di laksanakan di seputaran wilayah karang tengah kecamatan cibadak dan masih bertemakan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77


Ketua PD MIO Kabupaten Sukabumi Yang di wakili oleh, Iman Nurjaman/Imonk mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi dampak pemanasan global yang akan mengarah kepada bencana alam. 


“Melalui penanam  dan pembagian bibit pohon di lingkungan sekitar masyarakat mampu menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab dari pemanasan global," kata Iman, Jumat (12/8/2022).


Sebanyak 900 bibit pohon yang akan di berikan kepada warga masyarakat di antaranya. 


" 200 batang bibit durian, 300 batang bibit salam, 200 batang bibit sirsak, 200 batang bibit aprika Kayu," dan insya allah besok tanggal 14 agustus 2022 kita akan melaksanakan hari terakhir sekaligus penutupan BAKSOS MIO 2022 di wilayah pelabuhan ratu dengan beberapa kegiatan antaranya pembagian 5000 ekor benih ikan ,900 bibit pohon dan pembagian bendera merah putih papar nya.


Herman selaku Ketua RW 10 Kp Kamandoran mengapresiasi program membagikan bibit tanaman kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih ke masyarakat Khususnya warga Kp Kamandoran Rw 10 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi


"Kami sangat menyambut baik pembagian bibit pohon ini. Semoga tanaman pohon ini berdampak baik bagi masyarakat," terang Ketua RW 10.


(Al)