Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan di Kaum Kidul
-->

Advertisement


Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan di Kaum Kidul

LKI CHANNEL
24 August 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Peresmian Jembatan Pola Partisipasi Bersama Pemerintah, Dunia Usaha, Masyarakat dan Relawan dalam rangka Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kp. Kaum Kidul Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak

Tempat : Lokasi Pembangunan Jembatan (Kp. Kaum Kidul Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak)


Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan  Kepala Desa Karang Tengah Gerry meresmikan Jembatan Kubang yang menjadi penghubung antara warga Kampung Kaum Kidul dan Kampung Benda di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 24/08/2022


Sebelumnya jembatan yang menjadi penghubung antar 2 kampung tersebut roboh, Setelah Beberapa waktu Akhirnya Pembangunan tersebut Rampung dan di Buat Permanen.  Dalam acara Peresmian Jembatan Pola Partisipasi Bersama Pemerintah, Dunia Usaha, Masyarakat dan Relawan dalam rangka Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kp. Kaum Kidul Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak *Tempat :* Lokasi Pembangunan Jembatan (Kp. Kaum Kidul Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak). 


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi saat di tanya mengenai anggaranWawan Godawan mengatakan, Pemda membantu pembiayaan pembangunan sebesar 20% melalui skema biaya tidak terduga (BTT).


dan Seluruhnya Dari seluruh biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan jembatan ini, sebesar 20%,” ungkap Wawan saat memberi ketetangan . 


Relawan, bersama masyarakat dan Donatur Dari Para Komunitas ,beserta BPBD dan pengusaha bahu-membahu melaksanakan perbaikan jembatan ini sehingga Bupati Sukabumi turut mengapresiasi hal tersebut. 


saat di temui tim media Marwan Hamami mengatakan pola partisipatif seperti ini harus dicontoh oleh daerah-daerah lain sehingga pemerintah bisa terbantu. Proses pendanannya pun tanpa dibebankan kepada APBD, karena pasca covid anggaran kita agak sulit,” ucapnya. 


Marwan Bupati Sukabumi berharap setelah pembangunan jembatan permanen ini warga setempat bisa merawat jembatan tersebut agar bisa lebih awet terlebih lagi karena membantu ekonomi masyarakat juga, tidak hanya itu Masyarakat setempat wajib merawat Jembatan tersebut. tandasnya. 


(Aconk Kupluk)