Bergandengan Tangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Pembagian BLT- BBM
-->

Advertisement


Bergandengan Tangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Pembagian BLT- BBM

LKI CHANNEL
14 September 2022

LKI CHANNEL , sukabumi


Bhabinkamtibmas dari Polsek Surade dan Babinsa dari Koramil 2214 Surade Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi selalu bergandengan tangan dan bahu-membahu dalam pengawalan pembagian bantuan langsung tunai BLT-BBM (Bantuan bahan bakar minyak ) di Desa Kadaleman Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.


Selain mengawal, kedua abdi negara dan masyarakat tersebut selalu melakukan monitoring pada kegiatan tersebut. Seperti tampak pada pembagian BLT-BBM Desa Kadaleman, Rabu (14/9/2022), Babinsa Kadaleman Sertu Rachman Bakti dan Bhabinkamtibmas  Aipda Rijal Purniawan,SE,  bersiaga di  Desa yang merupakan tempat pembagian BLT-BBM.


“Tugas kami memastikan, pembagian BLT-BBM ini berjalan dengan aman dan lancar, tanpa menemui kendala yang berarti. Kami berdiri paling depan dalam mengawal dan memantau pembagian BLT-BBM ini,” kata Sertu Rachman ketika ditemui di tengah kegiatan monitoring.  


Pada kesempatan itu, Sertu Rachman mengimbau panitia dan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pembagian BLT-BBM tersebut. Babinsa juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih giat dan proaktif dalam menjaga kamtibmas.


Pembagian dilakukan di Desa setempat bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima BLT-BBM di Desa Kadaleman mencapai 450 kepala keluarga.


Bantuan yang dibagikan BLT-BBM berupa uang tunai sebesar Rp 300.000, dan Rp 200.000 bantuan BPNT bulan September.


Bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat, akibat dampak dari adanya kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini.


Selama kegiatan penyaluran BLT-BBM, situasi dan kondisi sangat kondusif serta berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Kadaleman Rosid, Sekertaris Kecamatan Surade, Dusep Sadeli,S.IP. Kasi Yanlik Hendra Permana,S.IP. Danramil 2214 Surade Kapten Acep Maryadi,  Babinsa Sertu Rachman Bakti, dan Bhabinkamtibmas Desa Kadaleman Rijal Purniawan, SE. Serta perangkat Desa.


 (Jecky supriatno)