Pemdes Cibodas Salurkan BLT BBM, BPNT dan BLT DD
-->

Advertisement


Pemdes Cibodas Salurkan BLT BBM, BPNT dan BLT DD

LKI CHANNEL
16 September 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Semenjak Presiden Jokowidodo menaikan harga BBM subsidi, dampak nya sangat terasa oleh warga masyarakat Indonesia. Untuk itu pemerintah pusat mengalihkan subsidi BBM tersebut kepada bantuan untuk masyarakat, yaitu dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) subsidi kepada warga masyarakat yang terdata di Kemensos.


Adapun bantuan yang diberikan pemerintah itu sebesar Rp 600 ribu dan dibagi dalam dua tahap. Dimana perbulan nya KPM mendapatkan Rp 150 ribu, tetapi di tahap pertama ini pemerintah menyalurkan Rp 300 untuk dua bulan dan program sembako sebesar Rp 200 ribu untuk bulan september. Jadi total bantuan dari pemerintah sebesar Rp 500 ribu/KPM.


Dari sekian ribu desa yang menyalurkan BLT BBM dan program sembako, salah satu nya Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan manfaat tersebut, terpantau dilapangan oleh awak media Kamis  15 September 2022 warga masyarakat cibodas mengantri untuk mendapatkan bantuan tersebut dengan membawa surat undangan yang telah mereka terima.


Disela-sela kesibukannya, Kepala Desa Cibodas H.Junajah Jajah mengatakan, bahwa hari ini PT Pos Indonesia yang difasilitasi oleh Pemdes Cibodas menyalurkan BLT BBM subsidi tahap pertama dan Program sembako tunai bulan September kepada 1517 KPM dan sekaligus hari ini juga kami memberikan BLT DD kepada 152 KPM yang sudah biasa rutin setiap bulan.


"Kenapa disatukan? Karena takut nya nanti ada penerima manfaat yang double/ganda. Alhamdulilah sudah di cek semuanya dan tidak ada penerima yang double/ganda. Jadi antara BLT DD, BLT BBM dan penerima bansos itu berbeda orang nya," jelas H Junajah.


Junajah pun berharap, semoga hari ini penyaluran nya selesai semua dan kita juga laksanakan penyaluran nya tidak di satu titik saja, karena sangat jauh untuk wilayah Desa Cibodas itu. Jadi kami bagi di 4 titik sekaligus. Agar penyaluran nya cepat dan selesai, karena cuacanya musim hujan.


Terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu kegiatan penyaluran hari ini diantara nya Babinsa,bhabinkamtibmas, perwakilan dari Kecamatan Palabuhanratu, awak media, perangkat desa, BPD, pendamping desa dan lembaga desa serta masyarakat yang yang sudah sabar dan antri untuk mendapatkan bantuan.


"Mudah-mudahan berkah bisa menahan inflansi tentang kenaikan BBM," pungkasnya


Acara penyaluran tersebut berjalan aman, lancar, dan kondusif


( Ateu Ellah )